Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 25 Jan 2022 10:02 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Wajah Baru TMII Bakal Lebih Kece

Taman Mini Indonesia Indah sedang dalam proses revitalisasi. Beberapa wahana yang direvitalisasi adalah adalah Museum Telekomunikasi dan Snowbay Waterpark.
TMII tengah berbenah dan siap memperlihatkan wajah barunya bulan Oktober nanti Foto: Grandyos Zafna

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Di medsos tengah viral soal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kabarnya terbengkalai. Namun setelah ditelusuri detikcom, TMII sedang berbenah dan segera memperlihatkan wajah barunya bulan Oktober nanti.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pengambilalihan TMII oleh pemerintah tentu bukan tanpa alasan. Karena pemerintah sudah menyiapkan berbagai program atau penataan ulang TMII, terutama dalam menyambut penyelenggaraan berbagai event internasional seperti Presidensi G20 Tahun 2022, ASEAN Summit, dan MotoGP di Kawasan Mandalika.

"Saat ini proses penataan ulang kawasan sudah berlangsung dan kita berharap 'wajah baru' TMII nantinya akan dapat memberikan pengalaman berwisata bagi wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan," ujar Sandiaga.

Terkait beberapa gambar yang viral belakangan di media sosial, memang hal tersebut merupakan kondisi salah satu wahana yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta namun terpaksa harus berhenti karena terdampak pandemi COVID-19.

"Bangunan tersebut kini menjadi salah satu bagian yang akan ditata ulang dan sedang dilakukan oleh pemerintah melalui KemenPUPR. KemenPUPR melalui Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti mengatakan, dalam melakukan renovasi TMII, saat ini Kementerian PUPR baru memulai proses desain dan sebagainya," ujar Sandiaga.

Sebelumnya Direktur Utama InJourney, yang merupakan induk TWC, Dony Oskaria, menyebut revitalisasi TMII akan selesai pada Oktober 2022. Dia bila ng revitalisasi itu bikin TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia.

"Proses revitalisasi ini diharapkan akan selesai pada Oktober 2022 untuk beberapa area utama. Tentunya dalam proses ini akan melibatkan banyak pihak yang memiliki kompetensi dan memahami esensi dari keberadaan TMII pada awalnya," kata Dony.

Dony menyebut selama direvitalisasi, TMII bakal tetap dibuka untuk pengunjung. Hanya saja, peraturan teknis masih digodok.



Simak Video "Revitalisasi TMII Capai Rp 1,1 T, Jokowi: Tarifnya Jangan Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA