Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Feb 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan ke Phnom Penh Susah, Timnas Carter Pesawat

Femi Diah
detikTravel
ilustrasi maskapai garuda indonesia explore
Timnas menuju Kamboja dengan carter pesawat Garuda. (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta -

Tim nasional U-23 Indonesia terbang ke Kamboja Jumat (11/2/2022) untuk tampil di Piala AFF U-23 2022. Skuad Garuda Muda menuju Phnom Penh dengan pesawat carter.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menggunakan pesawat carter karena penerbangan menuju Phnom Penh tidak tersedia setiap hari. Sudah begitu, pandemi virus Corona membuat maskapai penerbangan mengurangi dan menghentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

"Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam situs resmi PSSI.

Sebelum menuju Kamboja, Rahmad Irianto dan kawan-kawan akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI Jumat pagi.

Sejatinya Piala AFF U-23 itu bergulir mulai 14 hingga 28 Februari, tetapi aturan karantina membuat kontestan wajib datang empat hari lebih awal.

"Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja empat hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari," Yunus menambahkan.

Di Piala AFF U-23 itu, skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia. Alfeandra Dewangga dkk akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian, Timnas bertemu Myanmar (18/2) dan terakhir bertemu musuh bebuyutan, Malaysia (21/2) di laga penyisihan terakhir.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA