Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Feb 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bisakah Tamu Check In Lebih Awal dari Waktu yang Ditentukan?

Resepsionis hotel memakai masker saat pandemi virus Corona.
Foto: Ilustrasi hotel (Getty Images/andresr)
Jakarta -

Hotel memiliki ketentuan waktu check in dan check out untuk tamu. Tapi, apakah tamu bisa masuk kamar lebih awal?

Dikutip dari One Mile at Time oleh detikTravel, Jumat (11/2/2022), secara umum, ada beberapa fleksibilitas dalam aturan hotel. Ternyata, ada sebagian hotel yang mengizinkan tamu untuk check in lebih awal jika ada kamar yang tersedia dan sudah dibersihkan.

Ini dia beberapa hal yang perlu traveler ingat agar bisa check in hotel lebih awal:

1. Hotel pada umumnya akan memprioritaskan tamu untuk check in lebih awal untuk member atau anggota elite atau tamu penting.
2. Sebagian hotel mengizinkan check in lebih awal secara cuma-cuma, tapi ada juga yang berbayar. Paling umum, biaya dikenakan untuk check in lebih awal di hotel bandara.
3. Penting untuk bersikap realistis dan menyadari bahwa sangat umum jika check in lebih awal tak diizinkan. Banyak hotel yang kehabisan kapasitas, staf terbatas dan lain sebagainya.

4. Jika traveler memang ingin check in lebih awal, hubungi hotel terlebih dahulu. Tanyakan, apa ada bayaran untuk jaminan check in lebih awal atau bisa check in di hotel yang memang menawarkan jaminan check in.
5. Untuk waktu yang paling pas meminta check in lebih awal adalah pukul 09.00. Namun, semua tergantung kesediaan kamar dan peraturan hotel.

Pada intinya, saat sebagian besar hotel sudah menentukan waktu check in dan check out, banyak rencana perjalanan wisatawan yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut.

Jadi, sebagian hotel bersedia menyediakan kebijakan check in lebih awal, meski ada batasan terkait hal tersebut.



Simak Video "Bermalam di Hotel Joglo Kecombrang dengan Nuansa yang Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA