Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Feb 2022 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kepo dengan Tes Pramusim MotoGP, Perbukitan Ramai oleh Warga

Tim Detikcom
detikTravel
Warga nonton MotoGP Mandalika dari atas bukit
Warga menonton tes pramusim MotoGP (Faruk/detikcom)
Lombok -

Perhelatan MotoGP di Mandalika membuat perbedaan signifikan dalam pariwisata. Tak mau kalah, warganya juga kepo dengan tes pramusim.

Sejak hari pertama pelaksanaan tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika, warga tidak diperbolehkan untuk menonton dari jarak dekat.

Alasannya dapat mengganggu aktivitas pengerjaan pelebaran jalan.
Namun, warga yang tidak mau ketinggalan momen untuk menyaksikan para pembalap dunia memacu motor mereka di sirkuit, memiliki banyak cara. Ada satu bukit alternatif menjadi tempat warga menonton.

"Dari atas sini suara motornya sangat kencang, dan bisa leluasa melihat ke dalam sirkuit. Bisa lihat semua," kata salah seorang warga Dayer pada detikcom Minggu (13/2/2022).

Dayer mengaku tak bisa menyaksikan tes pramusim MotoGP itu dari jarak dekat. Dia pun tak masalah menyaksikan para pembalap dunia itu dari atas bukit.

"Memang kemarin ada petugas yang larang untuk menonton di bawah sana. Saya kira tak apa-apa yang penting bisa nonton," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga lainnya, Irfan. Untuk dapat menonton di atas bukit, dirinya hanya membayar parkir motor sebesar Rp 5 ribu pada warga yang mengelola parkir.

"Di sini tempatnya cukup bagus dan bisa lihat semua ke dalam sirkuit. Tadi cuma bayar karcis 5 ribu," ujarnya.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 10.00 WITA hingga saat ini tidak ada warga yang menonton dari jarak dekat. Petugas juga melakukan penjagaan di beberapa titik dan di beberapa pintu juga ditutup sejak hari pertama.



Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA