Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Feb 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

MotoGP Mandalika Tak Hanya Majukan Wisata Lombok, tapi Juga Bali

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika memasuki hari kedua. Karena digelar tanpa penonton, warga pun hanya bisa menyaksikan dari kejauhan.
Foto: Ilustrasi MotoGP Mandalika (ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Mataram -

Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 tak hanya bisa memajukan pariwisata Lombok saja, tapi juga Bali. Buktinya, banyak penonton MotoGP yang memesan hotel di Bali.

Menurut keterangan dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem I Wayan Kariasa, ada sekitar 500 kamar hotel di Bali dipesan untuk menonton MotoGP Mandalika 2022.

Kebanyakan tamu yang memesan adalah wisatawan domestik dalam grup atau rombongan. Kamar hotel yang dipesan penonton MotoGP itu sudah dalam bentuk paket wisata, tiket MotoGP dan transportasi ke Lombok.

Pengamat pariwisata, Taufan Rahmadi pun menyebut kabar itu sebagai kabar baik yang bisa membangkitkan sektor pariwisata, tak hanya Lombok, tapi juga Bali.

"Bagi saya, ini membuktikan perhelatan MotoGP Mandalika menghadirkan dampak positif, tidak saja bagi Lombok, tetapi juga Bali," ujar Taufan kepada detikTravel, Minggu (13/2/2022).

Menurut Taufan, kedekatan jarak antara Bali dengan Lombok membuat wisatawan jadi bisa memilih, apakah akan menginap di Bali atau di Lombok.

"Dengan jarak Lombok Bali yang relatif dekat, yang dapat dicapai baik dengan pesawat, atau pun speed boat, market pariwisata diberikan pilihan untuk menentukan dimana mereka akan menginap," jelas Taufan.

Taufan yakin, yang akan merasakan dampak positif MotoGP Mandalika tak hanya Bali dan Lombok saja, melainkan akan menyebar hingga ke Sumbawa dan Labuan Bajo.

"Saya yakin dalam waktu tidak lama lagi, tidak saja Lombok dan Bali, bahkan Sumbawa dan Labuhan Bajo akan segera merasakan multiplier effect dari perhelatan akbar sport dunia ini," imbuh Taufan.

Taufan pun mengingatkan agar Lombok, terutama Mandalika sebagai tuan rumah, harus menyiapkan pelayanan yang prima, apalagi untuk urusan akomodasi.

"Lombok sebagai Tuan Rumah harus terus berbenah di dalam mempersiapkan sarana akomodasi dan peningkatan kualitas layanan bagi wisatawan atau spectator MotoGP," pungkasnya.



Simak Video "Usai Diprotes Penonton, Masuk Sirkuit Mandalika Tak Perlu Screening!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA