Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Feb 2022 07:47 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Favorit Turis China, Ini Rahasianya

Femi Diah
detikTravel
Bangkok, Thailand
Foto: iStock
Jakarta -

Thailand memenangkan tujuan paling populer dari majalah perjalanan China. Macam-macam predikatnya.

Dikutip dari The Thaiger, Travel Weekly China Award mengganjar Thailand sebagai tujuan wisata paling dinanti untuk liburan jangka pendek. Kemudian, majalah WITrip menyebutnya sebagai negeri gajah putih itu sebagai tujuan perjalanan luar negeri paling populer tahun 2021.

Ada lagi, agen perjalanan Online Thong Cheng menyebut Thailand sebagai tujuan paling populer.

Tourism Authority of Thailand (TAT) memang gencar mempromosikan wisata Thailand di China. Salah satu caranya, membuat banyak kerja sama dengan pariwisata China. Termasuk dengan berbagai media terbitan China.

China memberikan penghargaan mitra terbaik dan mitra luar biasa kepada TAT. Penghargaan itu diberikan sebagai cara pemasaran dan dukungan industri.

Pada November 2020, Thailand sempat kehilangan posisinya sebagai tujuan utama wisatawan China. Itu sebagai imbas pandemi Covid-19.

Sebelum pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan Tiongkok berkisar antara 25-30 persen. Thailand secara keseluruhan memiliki hampir 40 juta turis pada 2019.

Tetapi pada November 2021, Thailand melaporkan kehilangan pendapatan dari sektor wisata sekitar 50 miliar dolar AS per tahun.

Outbound Tourism Research Institute mengungkapkan bahwa pasar akan berubah sehingga orang-orang China yang bepergian pada 2022 akan berbeda dengan orang-orang China yang bepergian pada 2019.



Simak Video "Thailand Siap Sambut Wisatawan Asing dan Tak Perlu Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA