Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 16 Feb 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Rencananya, 263 Unit Homestay akan Dibangun di Likupang

View KEK Likupang
Ilustrasi Likupang (dok. Humas Kemenparekraf)
Likupang -

Likupang di Sulawesi Utara menjadi satu dari 5 destinasi pariwisata super prioritas. Rencananya, akan dibangun sekitar 263 homestay di sana.

Likupang merupakan satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yang pembangunannya terus dikebut oleh Pemerintah di luar Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo di NTT.

Dalam rangka mengawal kesiapannya, Menparekraf Sandiaga Uno kini tengah berdinas ke DPSP di Sulawesi Utara tersebut. Dalam unggahan Instagram terbarunya seperti dilihat detikTravel, Rabu (16/2/2022), ia mengatakan perihal pembangunan ratusan homestay atau Sarhunta di sana.

[Gambas:Instagram]




"Homestay atau Sarhunta (Sarana hunian pariwisata) adalah bagian penting dari ekosistem pariwisata. Oleh karena itu, kami memahami bahwa pengelola homestay perlu mendapatkan bimbingan dan pelatihan yang tepat, sehingga kualitas pelayanan, sarana dan prasarana yang dimiliki bisa memadai, sesuai dengan standar yang berlaku.

Ada 263 unit Sarhunta yang dibangun di DPSP Likupang. 61 di antaranya dibangun di Desa Marinsow.

Dengan adanya fasilitas ini, kita optimis akan membawa berkah kebangkitan ekonomi dan membuka peluang usaha, serta lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar," tulis Sandiaga.

Pernyataan itu pun dikeluarkan oleh Sandiaga kala bertandang ke Desa Marinsow yang adalah desa wisata. Tak tanggung-tanggung, desa itu mendapat jatah 61 homestay.

Selain berkunjung ke Desa Marinsow, Sandiaga juga sempat melakukan wisata bawah air di Pantai Serena, Pulau Lembeh. Papa online bahkan juga sempat melakukan diving hingga snorkeling di destinasi yang dikenal dengan wisata baharinya tersebut.

"Untuk para pecinta laut dan pantai, destinasi di Pantai Serena, Pulau Lembeh ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kalian guys. Pantai yang indah, laut yang jernih, serta pemandangan batu bolong yang ikonik," tulisnya.

Entah berapa lama Sandiaga akan menghabiskan waktu untuk menelusuri keindahan DPSP Likupang. Hanya dapat dipastikan, kalau ia akan dimanjakan dengan keindahan destinasi Sulawesi Utara itu.



Simak Video "Tantangan Baru Saat Berlibur, Bermain Watersport yang Seru, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA