Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Feb 2022 11:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kala Korut Peringati Hari Lahir Ayah Kim Jong Un di Tengah Salju

Perayaan hari jadi ayah Kim Jong Un di Korea Utara, Rabu (16/2/2022).
Foto: (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Pyongyang -

Hari lahir ayah dari Kim Jong Un sejatinya dirayakan besar-besaran di Korea Utara. Namun, kini hanya dirayakan dengan upacara di tengah salju.

Pada hari Rabu kemarin (16/2), Korea Utara memperingati ulang tahun ke-80 mendiang ayah Kim Jong Un. Namun, perayaan dilakukan lewat upacara di bawah suhu nol derajat di luar ruangan seperti diberitakan media France24.

Hanya menurut media lokal, pada momen itu tidak ada parade misil atau militer. Kim Jong Un hanya ditemani pejabat tingkat tinggi untuk merayakan apa yang disbeut Hari Bintang Bersinar di Samjiyon, kota dekat Gunung Paektu.

Pejabat setempat mengatakan, Kim Jong Il lahir di kamp gerilya rahasia pada 16 Februari. Dalam kalender Korea Utara ada peringatan yang berkaitan dengan sejarah resmi negara tersebut, khususnya ayah Kim dan kakeknya Kim Il Sung yang merupakan pendiri negara tersebut.

Foto dan video di media pemerintah Korea Utara menunjukkan, para peserta upacara berkumpul di depan patung raksasa Kim Jong Il. Peringatan tahun ini telah diawasi dengan cermat karena diadakan di tengah ketegangan baru di semenanjung.



Simak Video "Korea Utara Dilanda Pandemi, Jam Operasional Apotek Nonstop"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA