Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Feb 2022 16:56 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kota Paling Aman dan Tak Aman Bagi Wisatawan Wanita, Jakarta Masuk Mana?

Masjid Quba adalah Masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Masjid ini terletak 5 kilometer dari kota Madinah Al Munawarah.
Ilustrasi Kota Madinah (Fuad Fariz Rubiyanto/detikcom)
Jakarta -

Sebuah survei mencari kota yang paling aman dan tidak aman untuk wisatawan perempuan. Manakah kota paling aman?

Menurut situs asuransi perjalanan InsureMyTrip, 84% wisatawan solo adalah perempuan. Sehingga untuk membuat traveler perempuan nyaman, sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui kota mana yang paling aman.

"Setiap orang berhak merasa aman saat bepergian. Di situs InsureMyTrip, kami berushaa untuk menghilangkan kekhawatiran saat bepergian, karena itu seharusnya menyenangkan," kata Wakil Presiden Senior di InsureMyTrip, Suzanne Marrow.

"Kami berharap penelitian ini memberdayakan lebih banyak wanita untuk bepergian dengan atau tanpa pendamping" tambahnya.

InsureMyTrip memiliki berbagai kategori yang dinilai untuk sebuah negara, seperti 'merasa aman berjalan sendirian di malam hari' dan; tidak ada serangan' untuk memberikan peringkat 10 besar untuk kota-kota besar di seluruh dunia.

Peringkat pertama diduduki oleh kota Madinah di Arab Saudi dengan skor keseluruhan 10, sementara itu, Thailand Chiang Mai berada di urutan kedua dengan skor 9,06. Lalu, peringkat ketiga diduduki oleh Dubai dengan angka 9,04.

Madinah mendapat nilai sempurna 10 di dua kategori 'berjalan aman sendirian di malam hari' dan 'tak ada kekhawatiran tentang serangan berdasarkan jenis kelamin,' Chiang Mai pun menjadi peringkat kedua dengan kategori yang sama dengan Madinah.

"Secara keseluruhan, Dubai memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah dan dianggap menjadi tempat yang aman untuk bepergian sebagai wanita dengan mayoritas transportasi umum menawarkan 'bagian khusus wanita'," kata Suzanne.

"Perlu dicatat bahwa penting untuk meneliti hukum Dubai dan aturan berpakaian yang ketat sebelum berkunjung, karena wanita diharuskan berpakaian sopan saat berada di tempat umum," tambahnya.

Sementara itu, kota paling tidak aman bagi wisatawan wanita adalah Johannesburg, Afrika Selatan dengan skor 0, Kuala Lumpur, Malaysia dengan skor 2,98 dan Delhi, India dengan 3,39. Jakarta juga masuk ke peringkat keempat dengan skor 3,47 dari 10.

Berikut 5 Kota Teraman Bagi Wisatawan Wanita:

1. Madinah, Arab Saudi dengan nilai 10 dari 10
2. Chiang Mai, Thailand dengan nilai 9,06 dari 10
3. Dubai, UEA dengan nilai 9,04 dari 10
4. Kyoto, Jepang dengan nilai 9,02 dari 10
5. Macau, China dengan nilai 8,75 dari 10.

5 Kota Paling Tidak Aman Bagi Wisatawan Wanita:

1. Johannesburg, South Africa 0 dari 10
2. Kuala Lumpur Malaysia 2,98 dari 10
3. Delhi, India 3,39 dari 10
4. Jakarta, Indonesia 3,47 dari 10
5. Paris, Prancis dengan 3,78 dari 10



Simak Video "Foto Underwater, Seru-seruan Berpose Bawah Air, Bintan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA