Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Feb 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Pesan 7 Pesawat Kargo Airbus Gantikan Boeing, Lebih Hemat

Pesawat udara maskapai penerbangan Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ939 lepas landas menuju Singapura di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (16/2/2022). Bandara Bali kembali melayani penerbangan reguler perdana rute Singapura-Bali-Singapura oleh maskapai Singapore Airlines, usai dibukanya kembali pintu masuk internasional di bandara tersebut setelah sempat ditutup akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Foto: Ilustrasi Singapore Airlines (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Singapura -

Singapore Airlines (SIA) memastikan telah memesan tujuh pesawat kargo Airbus A350F untuk menggantikan Boeing 747-400F. Langkah itu dilakukan untuk penghematan.

Perjanjian tersebut ditandatangani pada tanggal 16 Februari di Singapore Airshow 2022 oleh Mr Goh Choon Phong, Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines dan Mr Christian Scherer, Chief Commercial Officer dan Head of International Airbus.

7 Armada A350F akan menggantikan tujuh pesawat kargo Boeing 747-400F milik Singapore Airlines. Maskapai ini memiliki opsi untuk memesan lima pesawat lagi di masa depan.

Maskapai ini akan menjadi yang pertama mengoperasikan pesawat kargo berbadan lebar generasi baru itu saat pengiriman dimulai pada kuartal keempat tahun 2025.

Airbus A350F mengonsumsi bahan bakar hingga 40% lebih sedikit pada penerbangan yang sama dengan Boeing 747-400F, sehingga akan mengurangi emisi karbon SIA sekitar 400.000 ton per tahun.

Hal ini mendukung tujuan perusahaan untuk mencapai emisi nol karbon pada tahun 2050. A350F didukung oleh mesin Rolls-Royce Trent XWB-97.

"Pesawat generasi baru ini pada dasarnya akan meningkatkan efisiensi operasi dan mengurangi pembakaran bahan bakar, memberikan kontribusi penting terhadap keberhasilan tujuan dekarbonisasi jangka panjang kami," ujar CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Jarak tempuh dan muatan A350F akan memberi Singapore Airlines fleksibilitas yang lebih baik dalam penggunaan pesawat kargo mereka, memperkuat bisnis kargo dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin sektor ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Singapore Airlines telah memperkokoh kapabilitas kargonya di segmen-segmen utama termasuk pengiriman e-commerce, produk segar, dan farmasi. Mereka juga telah meluncurkan beberapa inisiatif digital yang memberikan nilai dan pilihan yang lebih banyak bagi pelanggan.



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA