Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Feb 2022 19:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Penerbangan Komersial Internasional Paling Pendek, Hanya 10 Menit!

Penerbangan Anguilla-Sint Maarten
Penerbangan Anguilla-Sint Maarten (Foto: CNN)
Jakarta -

Penerbangan komersial internasional ini hanya memiliki waktu terbang selama kurang dari 10 menit. Jadi inilah yang terpendek di dunia

Tidak ada layanan dalam penerbangan. Tidak ada kabin kelas bisnis. Tidak ada menyeruput sampanye, memilih daging sapi atau ayam, atau menonton film. Hanya delapan menit dari lepas landas hingga mendarat, tidak ada waktu untuk semua itu.

Memang ada penerbangan yang lebih pendek, yakni perjalanan dari Westray ke Papa Westray di Kepulauan Orkney Skotlandia hanya dalam 90 detik. Tapi penerbangan antara Pulau Anguilla dan Sint Maarten di Karibia saat ini merupakan penerbangan komersial internasional terpendek di dunia.

Penerbangan Anguilla-Sint MaartenPenerbangan Anguilla-Sint Maarten (Foto: CNN)

Jadi seperti apa penerbangan ini?

Anguilla, British Overseas Territory dengan panjang hanya 25,7 kilometer dan lebar 5,6 kilometer. Itu adalah pulau batu kapur yang datar dan kering yang dibatasi oleh 33 pantai pasir putih.

Destinasi ini adalah favorit

para selebritas yang mencari tempat sederhana di mana mereka bisa ditinggal sendirian dengan bahagia. Mereka melihat LeBron James melompat dari batu di Little Bay atau Justin Bieber menyanyikan "Sorry" di atas panggung dengan penyanyi lokal Bankie Banx.

Tetangganya, Saint Martin, terletak hanya 7,2 kilometer ke selatan pada titik terdekatnya. Terbelah menjadi dua, bagian utara pulau ini merupakan kolektivitas Prancis, sedangkan bagian selatan bernama Sint Maarten, merupakan negara konstituen Kerajaan Belanda.

Penerbangan Anguilla-Sint MaartenPenerbangan Anguilla-Sint Maarten (Foto: CNN)

Bandara Internasional Princess Juliana di Sint Maarten menjadi daya tarik wisata tersendiri dengan pesawat terbang rendah di atas pantai untuk mendarat di pulau itu, dan lepas landas lagi dengan efek yang sama dramatisnya.

Anguilla Air Services, satu-satunya maskapai yang menawarkan penerbangan terjadwal pada rute antara Sint Maarten dan Anguilla. Penerbangan singkat ini sangat penting bagi keduanya.

Feri reguler antara Saint Martin dan Anguilla ditangguhkan selama pandemi dan baru beroperasi. Sebagian besar wisatawan tiba di pulau itu dengan speed boat dari Sint Maarten, setelah menempuh satu atau dua kali penerbangan untuk sampai sejauh ini.

Pada hari yang baik, ini adalah perjalanan yang indah yang memakan waktu sekitar 25 menit dengan speed boat. Ketika laut sedang bergelombang, maka akan sangat mengerikan.

Lepas landas dari Bandara Internasional Princess Juliana di Sint Maarten, pesawat tidak pernah terbang lebih tinggi dari 1.000 kaki. Pemandangannya perairan Karibia yang berwarna biru kehijauan, lekukan panjang pantai berpasir, serta vila dan resor pribadi yang mewah.



Simak Video "Penembakan di Restoran Mewah Meksiko, 2 Orang Tewas "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA