Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Feb 2022 09:24 WIB

TRAVEL-TIPS

Inilah Kursi Pesawat Paling Aman dari Kuman

Ilustrasi kursi Dekat Pintu Darurat pesawat
Kursi pesawat di dekat jendela (Foto: iStock)
Jakarta -

Jadi, inilah kursi pesawat paling aman menurut studi terbaru. Karena, traveler kemungkinan besar akan terhindar dari paparan kuman, apalagi di musim flu.

Seperti diketahui, pesawat dibersihkan dengan berkala menggunakan peralatan yang mumpuni. Namun, ada alasan mengapa Anda harus selalu memilih kursi di dekat jendela.

Karena, kursi di dekat jendela meminimalisir traveler terserang pilek dari pesawat selama musim flu, seperti diberitakan Travel+Leisure.

Sejak tahun 2020, pakar kesehatan dan penerbangan fokuskan pada penyebaran COVID-19. Banyak penelitian telah keluar dan menyimpulkan bahwa terbang adalah aktivitas yang relatif berisiko rendah.

Namun, penting untuk diingat bahwa masih ada flu tradisional. Jadi Anda mungkin ingin mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk menghindarinya juga.

Berita baiknya adalah prokes untuk menghindari COVID-19 (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) semuanya juga berfungsi untuk mencegah flu. Saat terbang, ada satu tips lagi, yakni pesanlah tempat duduk di dekat jendela.

Menurut sebuah studi 2018 dari Emory University, yang diikuti lebih dari 1.500 penumpang di 10 penerbangan lintas benua, zona menular di pesawat kemungkinan jauh lebih kecil dari yang Anda kira.

Menurut penelitian, sebagian besar penumpang di pesawat hanya memiliki 3% kemungkinan terinfeksi flu oleh sesama penumpang. Namun, jumlah ini meningkat di dalam zona menular itu.

Terutama jika Anda duduk dalam jarak satu meter dari penumpang yang sakit. Jika Anda berada di titik panas itu, risiko penyakit Anda melonjak hingga 80%, menurut penelitian.

Bagaimana kursi dekat jendela membantu menurunkan penularan flu? Menurut penulisnya, ini adalah tempat teraman karena ini adalah kursi paling terisolasi yang dapat Anda temukan selain kabin kelas utama.

Itu karena hanya ada satu penumpang di samping Anda, dan memberikan penumpang yang sangat membutuhkan beberapa inci dari lorong, di mana awak dan penumpang lain sering lewat.

Menurut temuan penelitian, penumpang di kursi lorong memiliki 64 kontak dengan penumpang lain selama penerbangan. Itu menjadikannya ruang kontak terbesar.
Kursi tengah masuk dengan 58 kontak, dan penumpang kursi jendela hanya 12. Jadi, silakan, pesan kursi jendela itu.

Sebagai bonus, Anda juga akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Dan sebelum Anda memulai perjalanan, jangan lupa untuk memakai tabir surya!



Simak Video "'Flu Perut', Penyakit yang Tak Ada Hubungannya dengan Virus Influenza"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA