Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Mar 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bonjour! Negara Ini Jadi Yang Paling Sering Dikunjungi Turis Dunia

bonauli
detikTravel
Teras Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Pesta Malam
Menara Eiffel (DW SoftNews)
Paris -

Ada banyak negara yang mengaku jadi tempat liburan favorit turis dunia. Tapi menurut data, negara inilah juaranya.

Dilansir dari CNBC, Prancis menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Menurut Kementerian Luar Negeri Prancis, sekitar 90 juta pengunjung internasional bepergian ke sana pada tahun 2019.

Turis-turis ini menyumbang 8 persen dari produk domestik bruto di Prancis.

Apa sih yang membuat Prancis berbeda hingga amat diminati turis sedunia?

Prancis memiliki pegunungan, kilang anggur, pemandangan ikonik, garis pantai dramatis dan warisan pembuatan anggur yang diperkirakan berusia ribuan tahun. Ini tentu saja tak jauh beda dengan Amerika Serikat.

Tetapi, pesona Prancis yang bikin turis betah adalah kemudahan akses jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa lainnya. Gaya bahasa Prancis juga jadi salah satu yang paling menarik perhatian turis internasional.

"Aksesbilitas tentu menjadi faktor. Orang-orang tertarik ke Prancis karena masakannya yang lezat, budaya, keindahan murni negara itu," ujar Wakil Misty Belles, Wakil Presiden Virtuoso, jaringan agen perjalanan dan pakar.

Menurutnya Prancis memiliki suasana romansa tertentu. Ada keragaman yang yang terada di Prancis.

Tak hanya itu, Prancis juga disebut sebagai negara praktis dan emosional. Negara ini sangat terorganisir dalam menerima tamu.

"Jalanannya sangat bagus, transportasi entah itu pesawat atau kereta api, semuanya relatif mudah. Sehingga memiliki potensi yang baik untuk menerima tamu dari seluruh dunia," ujar Michael Baynes, seorang agen real estate dari Inggris yang pindah ke Prancis.

Masyarakatnya yang selalu tampil elegan juga membuat Prancis begitu menarik. Sebagai pusat mode dunia, Prancis membuat turis-turis gampang jatuh cinta.



Simak Video "Perang Rusia-Ukraina Tunjukkan Efektivitas Drone Tempur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA