Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 02 Mar 2022 13:01 WIB

TRAVEL NEWS

15 Maskapai Baru yang Lahir di Masa Pandemi, Ada Indonesia Juga

Syanti Mustika
detikTravel
modern aircraft of an airfield
ilustrasi 15 maskapai baru yang lahir saat pandemi (Foto: Getty Images/iStockphoto/frankpeters)
Jakarta -

Dunia penerbangan hancur karena pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung 2 tahun, namun tak menyurutkan maskapai baru untuk mengudara. Berikut maskapai baru yang perlu kamu tahu.

detikcom merangkum nama-nama maskapai baru yang muncul selama pandemi. Ada juga kok dari Indonesia. Berikut daftarnya

1. ITA Airways

Italia Trasporto Aereo, ITA Airways merupakan maskapai penerbangan berbendera baru Italia. Maskapai ini didirikan pada 11 November 2020 dan baru mulai beroperasi pada 15 Oktober 2021.

Maskapai yang berbasis di Bandara Fiumicino Roma ini sudah menjadi anggota aliansi SkyTeam dan menawarkan penerbangan ke tujuan di Prancis, Mesir, Jerman, Yunani, Israel, Malta dan Belanda, antara lain. Penerbangan ke Jepang, Luksemburg, Argentina, dan AS diperkirakan akan dimulai pada 2022.

2. Breeze Airways

Breeze Airways didirikan oleh David Neeleman, yang juga berada di balik peluncuran maskapai populer lainnya seperti WestJet dan JetBlue. Didirikan kembali pada Juli 2018.

Meskipun didirikan sebagai Moxy Airways, kemudian berubah menjadi Breeze karena bentrok dengan merek dagang "Moxy Hotels" Marriott. Maskapai baru ini menyelesaikan penerbangan pertamanya dari Bandara Internasional Tampa ke Charleston International pada 27 Mei 2021.

Saat ini, maskapai ini berfokus pada penerbangan Tampa, New Orleans, Charleston, dan Norfolk. Breeze Airways mengharapkan 112 pesawat lagi di tahun-tahun mendatang.

3. Eurowings Discover

Eurowings Discover merupakan maskapai penerbangan baru milik Grup Lufthansa yang bertujuan untuk melayani rute rekreasi jarak jauh. Ini memiliki armada 10 pesawat dan melayani sekitar 17 tujuan. Maskapai ini mulai beroperasi pada 24 Juli 2021.

Maskapai ini terbang dari Frankfurt ke Mombasa dan Frankfurt ke Zanzibar pada hari pertama. Maskapai ini akan menghadapi tantangan dari Condor yang sudah mengoperasikan beberapa rute yang direncanakan maskapai baru. Pada September 2021, Lufthansa membuat maskapai bertanggung jawab atas beberapa rute rekreasi jarak menengah.

Eurowings Discover saat ini terbang ke tujuan di Barbados, Kuba, Republik Dominika, Mesir, Jamaika, Kenya, Mauritius, Maroko, Namibia, Spanyol, Tanzania, dan Amerika Serikat. Penerbangan ke beberapa tujuan baru di Bulgari, Kanada, Yunani, Italia, Meksiko, Portugal, Spanyol, Tanzania, Amerika Serikat, dan Zimbabwe akan dimulai pada 2022.

4. Flyr

Flyr adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah Norwegia yang mengoperasikan penerbangan di dalam Norwegia dan beberapa tujuan Eropa masuk dan keluar dari Norwegia. Didirikan pada Agustus 2020, maskapai ini memulai penerbangan reguler pada 30 Juni 2021. Dengan lima pesawat, maskapai baru ini terbang ke delapan tujuan.

Pada Agustus 2020, maskapai budget ini didirikan oleh Erik G. Braathen yang telah mendirikan maskapai berbendera Norwegia sebelumnya, Braathens. Saat ini, maskapai ini terbang ke Kopenhagen, Nice, Paris, Roma, Alicante, Malaga dan beberapa tujuan domestik lainnya.

5. Avelo Airlines

Avelo adalah maskapai penerbangan baru yang memasuki pasar maskapai ultra-low cost Amerika pada tahun 2021. Maskapai baru ini mengoperasikan penerbangan pertamanya pada 28 April 2021, dari Burbank ke Santa Rosa, California. Maskapai ini beroperasi di Bandara Hollywood Burbank di California dan berkantor pusat di Houston, Texas.

Saat ini, maskapai ini terbang ke Arizona, California, Colorado, Connecticut, Florida, Nevada, dan Washington. Maskapai ini berbasis di Burbank dan New Haven.

6. Play Airlines

Ini adalah maskapai penerbangan bertarif rendah Islandia yang didirikan pada Juli 2019. Maskapai ini berkantor pusat di ibu kota negara Reykjavík.

Maskapai ini mulai beroperasi pada 24 Juni 2021 dan menghubungkan Reykjavík dengan sepuluh tujuan lain dengan empat armada pesawat. Hingga November 2021, maskapai ini beroperasi dengan 135 karyawan.

7. United Nigeria Airlines

United Nigeria Airlines adalah perusahaan penerbangan swasta Nigeria baru yang berkantor pusat di Enugu dan berkantor di Abuja. Pada Februari 2021, maskapai menerima AOC-nya, yang akan berlaku selama dua tahun.

Maskapai ini terbang masuk dan keluar dari Bandara Internasional Enugu. Maskapai ini didirikan pada tahun 2020 dan mulai beroperasi pada 12 Februari 2021. Abuja, Asaba, Enugu, dan Lagos adalah empat kota pertama yang ingin dituju maskapai dengan armada empat pesawat.

8. Ah!

Aha! atau Aha! Travel Management Company LLC adalah nama merek yang digunakan oleh maskapai regional ExpressJet untuk penerbangan antara Bandara Internasional Reno-Tahoe, Washoe County, Nevada, dan kota-kota pantai barat AS. Pada 30 September 2021, maskapai ini menerbangkan penerbangan pertamanya, sebuah charter pendek antara Tallahassee, Florida dan Anderson, Carolina Selatan.

Ah! Singkatan dari "Air-Hotel-Adventure" karena maskapai akan bekerja sama dengan resor, kasino, dan atraksi di Reno dan Tahoe untuk menawarkan nilai yang lebih baik kepada penumpang dalam perjalanan liburan.

Maskapai ini saat ini terbang ke empat negara bagian di AS: California, Nevada, Oregon, dan Washington, menawarkan penerbangan ke Bakersfield, Fresno, Ontario, Eugene, Spokane, dan banyak lagi dari Reno. Ke depannya maskapai berencana untuk terbang ke 20 tujuan lagi. Armadanya terdiri dari empat pesawat Embraer ERJ145.

Artikel ini berlanjut ke halaman berikutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA