Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Mar 2022 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Rusia Bom Situs Holocaust, Zelensky Minta Tolong!

bonauli
detikTravel
In this handout photo taken from video provided by the Ukrainian Presidential Press Office, Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy addresses the nation in Kyiv, Ukraine, Thursday, Feb. 24, 2022. Zelenskyy declared martial law, saying Russia has targeted Ukraines military infrastructure. He urged Ukrainians to stay home and not to panic. (Ukrainian Presidential Press Office via AP)
Presiden Volodymyr Zelensky (Ukrainian Presidential Press Office via AP)
Kyiv -

Rusia tak henti-hentinya menyerang Ukraina. Kali ini situs holocaust di sana ikut dibom!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan agar kaum Yahudi dunia bersuara atas agresi militer Rusia ke negaranya. Ia menyebut serangan ini telah merusak situs-situs peringatan tragedi Holocaust dan juga situs beribadah Yahudi.

Mengutip Times of Israel, Zelensky, yang juga seorang Yahudi, mengatakan dalam serangan ini situs-situs yang rusak seperti lokasi peringatan Holocaust Babyn Yar dan juga situs Uman. Kedua tempat ini sangatlah dikenang karena di Babyn Yar terjadi pembantaian besar-besaran kaum Yahudi oleh Nazi sementara Uman menjadi tempat ziarah makam seorang rabi Hasid yang terkenal.

"Tempat di mana ratusan dan ribuan orang Yahudi datang setiap tahun untuk berdoa (diserang). Setelah itu, mereka menyerang Babyn Yar," katanya sebagaimana dikutip Kamis, (3/2/2022).

"Kami semua dibom tadi malam di Kyiv, dan kami semua mati lagi di Babyn Yar akibat serangan rudal, meskipun dunia berjanji Tidak akan pernah lagi ada serangan seperti ini," tulisnya.

Ia juga kembali menegaskan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah melahirkan sebuah paham baru yang mirip dengan Nazi. Ia mengatakan kali ini paham itu adalah untuk menghapus Ukraina dari sejarah.

"Saya sekarang berbicara kepada semua orang Yahudi di dunia. Tidakkah kamu melihat apa yang terjadi? Itulah mengapa sangat penting bahwa jutaan orang Yahudi di seluruh dunia tidak tinggal diam saat ini," tambah Zelensky dalam bahasa Ibrani.

"Nazisme lahir dalam keheningan. Jadi berteriaklah tentang pembunuhan warga sipil. Berteriaklah tentang pembunuhan orang Ukraina."

Sejauh ini Israel, yang merupakan negara Yahudi, telah bersuara mengenai serangan yang juga mengenai situs-situs ini. Menteri Luar Negeri Yair Lapid mengatakan Israel "mengecam kerusakan itu," namun tidak mengidentifikasi secara langsung Rusia sebagai penyebabnya.

Sebelum melancarkan serangannya, Putin mengatakan bahwa ideologi neo-Nazi telah tumbuh di Ukraina dalam kepemimpinan Zelensky. Ia mengatakan hal ini sangatlah mengancam warga etnis Rusia yang berada di Timur negara itu.

Simak Video 'Marahnya Zelenskiy Kala Monumen Holocaust di Kiev Kena Roket':

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya