Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Mar 2022 17:29 WIB

TRAVEL NEWS

Catat, Ini Daftar 10 Agenda Wisata Unggulan di Jawa Timur

Tim detikJatim
detikTravel
Peserta defile Flamingo berjalan di atas panggung Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jember, Jawa Timur, Minggu (21/11/2021). JFC 2021 mengangkat tema Virtue Fantasy, menampilkan sembilan defile, yaitu Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee dan Lion. ANTARA FOTO/Seno/rwa.
Foto: Jember Fashion Carnaval (ANTARA FOTO/SENO)
Jakarta -

Jawa Timur punya sejumlah agenda wisata yang menarik nih. Ada apa saja ya?

Agenda wisata ini dibagikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi (Disbudpar) Jawa Timur. Harapannya, event pariwisata bisa membangkitkan perekonomian saat pandemi COVID-19.

Namun jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 secara ketat ya.

1. Jazz Gunung Bromo, Juli 2022

Lokasi : Jiwa Jawa Bromo

Jazz Gunung Bromo merupakan pagelaran musik jazz berskala internasional yang ditunggu-tunggu. Sebelumnya, Jazz Gunung telah sukses diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat pada 2021.

2. Festival Kresnayana, Juni 2022

Lokasi : Candi Penataran Kabupaten Blitar

Festival Kresnayana merupakan festival pagelaran seni besutan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Blitar. Festival ini menyajikan pertunjukan tentang kisah hidup Kresna, yaitu tokoh pewayangan tersohor yang reliefnya ada di Candi Penataran Blitar. Kegiatan ini disajikan dalam bentuk pentas sendratari kolosal dan ditampilkan oleh pelajar.

3. Banyuwangi Ethno Carnival, Juli 2022

Lokasi : Pusat Kota Banyuwangi

Event tahunan ini mengangkat kekayaan budaya Banyuwangi yang dikemas menjadi parade dan karnaval dan diyakini menjadi event pembangkit ekonomi saat COVID-19.

4. Jember Fashion Carnaval, Agustus 2022

Lokasi : Pusat Kota Kabupaten Jember

Jember Fashion Carnaval selalu mengangkat tema berbagai kreativitas. Setiap tahun, parade ini melibatkan 1.000 hingga 1.200 peserta dan disaksikan ratusan ribu penonton domestik hingga internasional.

5. Jember Kota Cerutu Indonesia, Agustus 2022

Lokasi : Pabrik BIN CIGAR

Untuk mempromosikan Jember sebagai salah satu penghasil cerutu terbaik dunia, digelar event Jember Kota Cerutu Indonesia sebagai ajang bisnis. Di sini akan ditampilkan sejumlah cerutu terbaik asal Jember.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Munchkin, Kucing Khas Berkaki Pendek, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA