Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 06 Mar 2022 14:47 WIB

TRAVEL NEWS

Antrean Panjang di Juanda, Citilink Bantah Karyawan Mogok Kerja

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Pesawat Citilink
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Citilink membantah isu karyawan mogok kerja jadi penyebab antrean panjang di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Antrean terjadi karena kendala operasional.

Hal tersebut diungkapkan VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani. Melalui pernyataan tertulis, Diah menjelaskan kesalahan informasi yang beredar di media sosial itu.

"Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai keterlambatan penerbangan di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut diakibatkan adanya alasan operasional, yaitu permasalahan pada provider penyedia jasa layanan ground handling Citilink," kata Diah.

Diah juga membantah isu mogok kerja yang bergulir.

"Informasi bahwa petugas Citilink mogok kerja adalah TIDAK BENAR. Saat ini penerbangan Citilink berjalan dengan normal," tulisnya.

Lebih lanjut, Citilink juga meminta maaf kepada para penumpang yang merasa dirugikan dari situasi tersebut. Mereka berjanji akan memberikan kompensasi.

"Bagi penumpang yang terdampak, Citilink telah memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Diah.

"Citilink terus berkoordinasi erat dengan provider layanan ground handling dan stakeholder terkait, untuk memastikan bahwa operasional penerbangan Citilink dapat terus berjalan dengan baik," sambungnya.

"Kami memohon maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang prima bagi seluruh penumpang," kata dia.

Diah juga memaparkan, keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi prioritas Citilink. "Oleh karena itu, kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan," paparnya.



Sebelumnya di media sosial Twitter beredar foto penumpang Citilink yang antre panjang menunggu check-in. Mereka tidak bisa melakukan pengecekan dan penyimpanan bagasi karena tidak ada petugas.

Proses check-in baru berjalan normal setelah Citilink membuka antrean baru. Penumpang harus menunggu hampir satu jam.



Simak Video "Kepanikan Penumpang Citilink Saat Mendarat Darurat di Juanda"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA