Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Mar 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Menggelitik! Warkop di New York Tawarkan Mi Instan dan Gorengan

Femi Diah
detikTravel
Warkop di New York
Warkop di New York (Twitter @pinotski/ Instagram @warkopnyc)
Jakarta -

Sebuah unggahan akun WNI yang tinggal di New York bikin heboh di Twitter. Cuitannya menggelitik; menjajal Warkop NYC yang sedang menggelitik itu.

Ya, warkop. Warung kopi yang lumrah ditemui di banyak tempat di Jakarta. Dengan menu utama mi instan. Juga, ada gorengan dan kopi instan.

Warkop itu dinamai Warkop NYC. Warkop NYC menjadi perbincangan setelah akun @pinotski mengunggah sejumlah foto warkop dan suasana di dalamnya. Dia bilang satu mangkok mi instan dibanderol dengan harga USD 3 atau sekitar Rp 43 ribu.

"Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak teman kantor nyicip indomie (sebelum bilang mahal harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini, kurleb empat kali pendapatan rata-rata di Tanah Air," begitulah cuitannya dalam keterangan foto yang diunggah.

Cuitan @pinotski disambut antusias oleh warganet. Beragam respons diberikan.

"Tapi suasananya apakah sudah warkop banget mas? Boleh naikkan kaki ke bangku atau enggak?" begitulah salah satu komentar netizen.

"Ada gorengan juga atau tidak," yang lain menimpali.

"Di situ sedia rajangan cabe atau tidak?" cuit yang lainnya.

[Gambas:Instagram]



Dilihat dari akun Instagram @warkopnyc warkop itu buka tujuh hari dalam sepekan. Warkop itu baru dibuka, yakni mulai 3 Maret 2022.

"Kami buka! 366 West 52nd Street, New York, 10019. Senin-Minggu 11.30 - 10.00 WIB," tulis akun resmi Warkop NYC.

Rupanya, Warkop NYC itu milik Omar Karim Prawiranegara.

"Kita merasa warkop yang merupakan everyday place for everyone di Indonesia cocok dengan karakter kota New York yang punya fast pace dan juga melting point untuk exposure sebuah brand. Keresahan kita akan exposure kuliner dan juga pop culture Indonesia di dunia luar sampai saat ini masih samar2," ujar Omar.

Omar berharap Indonesia tidak hanya dikenal lewat sedikit budaya, padahal di Indonesia punya segudang ciri khas yang patut ditunjukkan di mata dunia.

"Kita ingin Indonesia enggak cuma dikenal hanya lewat batik dan wayang. Kita punya banyak sekali karya creative anak muda yang bisa diangkat, nah kami berharap Warkop NYC ini bisa menjadi hub cult tersebut, bisa nongkrong nikmatin indomie sambil bahas mungkin karya seni teman-teman Indonesia yang di pajang warung," dia menambahkan.

"Ditambah lagi momentum Indomie goreng dinobatkan sebagai the best instant noodle oleh NY Magz juga bisa lgsg dirasakan experiencenya disini oleh newyorker," kata Omar.

Dalam membangun Warkop NYC, Omar tidak sendiri. Awalnya, dia berduet dengan Teguh Chandra. Kemudian, mereka bertemu dengan Cut Lakeisha Salsabila di New York.



Simak Video "Viral Warkop di New York City, Sandiaga Uno Ikut Bangga"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA