Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Mar 2022 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah yang Lacak Pesawat Crazy Rich Rusia Juga Lacak Elon Musk, Minta Tesla 3

Pesawat hidrogen Airbus
Foto: Ilustrasi (dok. Airbus)
Jakarta -

Jack Sweeney yang berhasil melacak pergerakan pesawat pribadi milik Crazy Rich Rusia, ternyata juga melacak pesawat Elon Musk. Kabarnya dia minta Tesla Model 3.

Sebelum berhasil melacak pesawat pribadi milik Crazy Rich Rusia, bocah berusia 19 tahun asal Florida, Jack Sweeney ternyata sudah lebih dulu berhasil melacak keberadaan dan pergerakan pesawat milik Elon Musk.

Informasi itu kemudian dia unggah di Twitter lewat sebuah akun yang didedikasikan khusus untuk itu. Elon Musk kabarnya sampai menawarkan uang tunai sebesar US$ 5.000 (setara 72 jutaan) untuk Sweeney agar menghapus akun Twitter itu.

Namun Sweeney menolak. Sampai sekarang akun Twitter itu pun masih aktif. Kepada Wall Street Journal, Sweeney bersedia menghapus akun Twitter tersebut, asalkan Elon Musk memberikan Tesla Model 3 yang terbaru untuk dirinya.

Jika tidak diberi Tesla Model 3 oleh Elon Musk, Sweeney tidak akan menghapus akun Twitter yang membocorkan dimana keberadaan pesawat Elon Musk itu.

Lewat keahliannya, Sweeney berhasil melacak keberadaan serta pergerakan pesawat-pesawat pribadi milik Crazy Rich Rusia, lengkap beserta foto dan dimana titik koordinat pesawat itu berada di peta.

Tak kurang sekitar 40 pesawat pribadi milik Crazy Rich Rusia berhasil dilacak Sweeney. Tak cuma pesawat pribadi, tapi juga helikopter-helikopter yang disinyalir dimiliki oleh miliarder Rusia.

Pesawat pribadi yang berhasil dilacak oleh Sweeney termasuk di antaranya pesawat milik owner Chelsea Roman Abramovich, pengusaha kondang Alisher Rumanov, hingga miliuner gas Novatek asal Rusia, Leonid Mikhelson.

Pesawat-pesawat itu diketahui memiliki ukuran yang massif, bukan sekadar pesawat jet biasa, melainkan pesawat penerbangan komersial seperti Boeing hingga Airbus.

"Pesawat milik oligarki Rusia ini sungguh sangat gila. Orang-orang kaya itu berpergian dengan pesawat komersial seperti Airbus A319 dan Boeing 737. Pesawat mereka sangat besar dibandingkan dengan pesawat jet lainnya," ujar Sweeney seperti dikutip dari Bloomberg.



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA