Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Mar 2022 20:29 WIB

TRAVEL NEWS

Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar, Pemerintah: Ini Tim Indonesia

MotoGP - Qatar Grand Prix - Losail International Circuit, Lusail, Qatar - March 4, 2022 Gresini Racing MotoGPs Enea Bastianini in action during practice REUTERS/Ibraheem Al Omari
Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jakarta -

Pebalap Enea Bastianini berhasil meraih podium pertama di MotoGP Qatar 2022. Pemerintah Indonesia bangga dengannya. Enea Bastianini disebut sebagai timnya Indonesia. Karena, ada begitu banyak merek Indonesia yang ada di motornya, yakni Wonderful Indonesia hingga Antangin.

"Yang bikin menarik dari MotoGP 2022 adalah seri pertama di Qatar, tim Wonderful Indonesia yang diwakili oleh Enea Bastianini dari tim Wonderful Indonesia Gresini Racing berhasil menempatkan diri menjadi juara satu. Alhamdulillah," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan, Senin (7/3/2022).

"Terima kasih dukungan dari semua. Ini pertama kali dalam 16 tahun menduduki podium satu. Banyakan yang memberikan Whatsapp kepada kami, ini tim Indonesia sebetulnya," imbuh dia.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut bahwa ada beberapa produk asli Indonesia yang terpampang di motor Enea. Ia pun berharap pebalap andalannya itu dapat terus merengkuh podium.

"Karena produk-produk Indonesia semua terwakili di dalam Gresini Racing ini. Dan kita harapkan performa baik dari Enea dan Fabio akan terus meningkat dan juga bisa kita nikmati saat mereka tampil di MotoGP Mandalika," terang dia.

Motor Ducati Desmosedici GP21 tim Gresini Racing ini punya sentuhan sponsor dari produk-produk Indonesia. Adapun merek Indonesia yang tampak terlibat sebagai sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022 datang dari pabrikan oli, spare part, hingga jamu. Logo merek Indonesia ini terpasang di motor dan wearpack Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Bastianini juga menggunakan helm asal Indonesia. Ada pula logo Wonderful Indonesia di winglet motor Ducati Desmosedici GP21 tersebut.

Tim Gresini merupakan tim balap yang dipimpin oleh sang pemilik yakni Nadia Padovani Gresini. Pada MotoGP 2022 Tim Gresini Racing dihuni oleh Enea Bastianini dan rookie asal Italia, Fabio Di Giannantonio. Kedua pebalap tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA