Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Mar 2022 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan ke Toilet Pesawat Saat Pramugari Lakukan Ini

bonauli
detikTravel
Ilustrasi tanda toilet di pesawat
Ilustrasi tanda toilet di pesawat (Thinsktock)
Jakarta -

Pesawat menjadi salah satu transportasi favorit untuk perjalanan jarak jauh. Memang tak tertulis, tapi ternyata ada waktu terburuk ke toilet di pesawat.

Dilansir dari The Sun, seorang pramugari bernama Sid Hogan membeberkan tips perjalanan menggunakan pesawat. Melalui video TikToknya, Hogan mengatakan bahwa pramugari bisa kesal kepada penumpang yang pergi ke toilet.

Ternyata, pergi ke toilet tidak bisa sembarangan. Selain waktu take off dan landing, ada satu lagi peraturan tak tertulis terkait waktu ke toilet. Pramugari ingin agar penumpang tak ke toilet saat mereka sedang membawa troli makanan.

Karena hal ini dapat menghambat pekerjaan pramugari. Apalagi lorong kabin pesawat dibuat kecil, sebesar troli makanan. Sehingga pramugari harus bergeser dan memperlambat pelayanan.

"Selalu ada antrean orang di belakang saat boarding yang membuat prosesnya lebih lambat," kata Caroline Mercedes, seorang pramugari pada Insider.

Menurutnya bukan ide yang bijaksana untuk menggunakan kamar mandi setelah pesawat lepas landas.

"Tidak apa-apa untuk pergi ke kamar kecil sebelum lepas landas. Tetapi ketika Anda melihat pramugari melakukan demonstrasi keselamatan, Anda harus tetap duduk dan menunggu sampai tanda sabuk pengaman dimatikan," ujarnya.

"Ketika penumpang pergi ke toilet saat demonstrasi keselamatan, kami harus berhenti, menunggu, dan mulai dari awal ketika penumpang kembali ke tempat duduk mereka," dia menambahkan.

Waktu terbaik untuk pergi ke toilet adalah ketika lampu kenakan sabuk pengaman dimatikan. Itu juga dikonfirmasi oleh pramugari berpengalaman bernama Erika Roth.

Telah terbang selama puluhan tahun, Roth setuju dengan pernyataan tersebut. Waktu lainnya adalah sebelum layanan makanan dan minuman di berikan.

Menurut pengamatan Roth, entah kenapa banyak penumpang yang duduk diam untuk menunggu makanan dan minuman. Padahal, jika sudah terlewat penumpang bisa memintanya kembali pada pramugari.



Simak Video "Lion Air Group Akui WNI Mabuk di Turkish Airlines Karyawannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA