Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Mar 2022 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mantul! Penonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Tes PCR atau Antigen

Antara
detikTravel
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan tribun penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022). Menjelang  perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  melakukan penyempurnaan lintasan dan berbagai fasilitas pendukung sirkuit yang ditargetkan dapat selesai secara keseluruhan pada 16 Maret 2022.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/YU
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Hanya hitungan hari sebelum gelaran balap akbar MotoGP 2022 Mandalika dihelat. Kabar baik, penonton tak perlu tes PCR atau Antigen.

"Tadi sudah mendapatkan arahan Bapak Presiden dengan dosis kedua di NTB yang sudah di level 70 persen, maka untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah dua kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Peraturan tersebut, lanjut Airlangga berlaku untuk seluruh penonton baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu guna mengatasi penyebaran COVID-19 pada saat penyelenggaraan pertandingan MotoGP, Pemerintah mengurangi kuota penonton dari semula 200 ribu penonton menjadi 60 ribu saja.

"Kapasitas penonton adalah 60 ribu dan seluruh tiket sudah sold out, terutama di hari ketiga di hari pertandingan," sambungnya.

Airlangga HartartoMenko Airlangga Hartarto (dok Kemenko Perekonomian)

Lebih lanjut Airlangga merinci, secara keseluruhan capaian vaksinasi COVID-19 di NTB telah mencapai 92,5 persen dengan dosis kedua sebanyak 70,6 persen dan berada pada level 1.

Capaian vaksinasi per kota/kabupaten adalah Mataram mencapai 116 persen untuk dosis pertama dan 86 persen untuk dosis kedua. Lombok Barat mencapai 89,5 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 70,7 persen. Kemudian Lombok Tengah 92 persen untuk dosis pertama dan 77 persen untuk dosis kedua.

Lalu ada Lombok Timur, vaksin pertama 92,7 persen dan kedua 63,6 persen. Terakhir Lombok Utara, 88,5 persen. Secara keseluruhan vaksin pertama 92,5 persen dan kedua 70,6 persen dan vaksin ketiga 3,8 persen.

"Jadi Mandalika sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan," sebut Airlangga.

Airlangga juga menyinggung terkait travel bubble di Batam Bintan. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan sesuai arahan Presiden Jokowi dengan tanpa karantina.

Jumlah wisatawan yang akan ke Batam Bintan per 23 Februari - 6 Maret sebanyak 240 orang dan pada 25 Februari - 14 Maret sebanyak 510 orang.

"Tadi ada arahan dari Bapak Presiden untuk disiapkan Visa on Arrival di Batam Bintan maupun yang sudah diberlakukan di Bali," pungkasnya.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA