Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Mar 2022 16:03 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Beri Garansi Nih, 300 Sarhunta Mandalika Oke Prokesnya dan Bersih

Sandiaga Uno
Foto: Penyerahan sertifikat Indonesia Care kepada Sarhunta di kawasan Mandalika (Kemenparekraf)
Jakarta -

Jelang event MotoGP Mandalika 2022, 300 Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Mandalika, Lombok Tengah, NTB mendapat sertifikasi Indonesia Care dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal ini menandakan akomodasi tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyerahkan sertifikat Indonesia Care kepada 300 Sarhunta yang akan menjadi akomodasi wisatawan saat event Moto GP seminggu ke depan. Sertifikasi ini akan menjadi alternatif akomodasi yang resmi untuk wisatawan.

"Hari ini dengan penuh rasa syukur saya menyerahkan sertifikat Indonesia care kepada 300 Sarhunta di kabupaten Lombok tengah ini menjadi harapan nilai lebih, lebih baik lagi bagi para pemilik Sarhunta untuk mempromosikan produknya bisa ditampilkan sebagai penerima sertifikat atau verifikasi Indonesiacare ini dan menjadi alternatif akomodasi yang resmi bagi wisatawan saat event MotoGP 2022," kata Sandiaga dalam agenda Penyerahan Sertifikat Indonesia Care kepada Sarhunta di Kawasan Mandalika, Jumat (11/3/2022).

Pemberian sertifikat Indonesia Care ini menandai bahwa sarhunta telah terverifikasi dan menerapkan kebersihan dan kelestarian lingkungan. Selain itu juga memberikan jaminan bahwa produk dan pelayanan Sarhunta telah memenuhi standar yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Sertifikat Indonesia care ini sudah menjadi satu standar bahwa sarhunta diberikan satu semangat dan verifikasi penanda bahwa sarhunta sudah diverifikasi dan memenuhi prinsip-prinsip dasar kebersihan kesehatan keselamatan dan kelestarian lingkungan," kata Sandiaga.

Tak hanya saat event Moto GP, Sandiaga berharap Sarhunta tetap terjaga kebersihan hingga protokol kesehatannya secara terus menerus. Sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke Mandalika.

"Semoga pengelola sarhunta tetap menjaga sarananya memastikan bukan hanya saat MotoGP dan seterusnya menjaga kebersihan kesehatan keselamatan dan keberlanjutan konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dalam rangka kita menarik wisatawan berkunjung ke Mandalika," tambahnya.

Daftar 300 Sarhunta (Birkom Kemenparekraf)



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA