Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Mar 2022 09:30 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Kembali Dilonggarkan, Begini Situasi M Bloc Space Blok M

M bloc space
Foto: Suasana M Bloc Space (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

M Bloc Space di kawasan Blok M menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi kaum milenial. Tampaknya, adanya PPKM atau pun pelonggarannya tak berpengaruh pada kedatangan pengunjung.

Dari depan M Bloc space, terdapat satgas yang berjaga untuk memantau situasi destinasi ini. Pengunjung pun diharuskan melakukan scan dengan aplikasi Pedulilindungi dan masih terpantau.

Masuk ke dalam terpampang pula peringatan protokol kesehatan yang harus diterapkan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pengunjung pun terlihat patuh dalam pemakaian masker saat berjalan-jalan di sekitar M Bloc Space.

Pantauan detikcom saat berkunjung kemarin, Jumat (12/3/2022) sudah ada beberapa pengunjung yang mendatangi M Bloc Space pada hari Jumat sore. Ada yang datang bersama keluarga, terlihat pula yang berswafoto bersama. Namun hujan turun deras sehingga mungkin mengurungkan niat pengunjung untuk datang ke M bloc space.

Menjelang malam hari, terlihat mulai banyak pengunjung yang datang namun suasana masih terpantau kondusif. Di bagian depan M bloc memang lumayan ramai, namun di beberapa tenant terlihat sepi.

M Bloc SpaceM Bloc Space Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Menurut penuturan dari salah satu staf yang berjaga, situasi m Bloc space memang sudah normal sejak lama, diterapkan atau dilonggarkannya PPKM tak berpengaruh pada jumlah kunjungan di M Bloc Space.

"(Sekarang) normal aja (diterapkan atau dilonggarkan PPKM), karena mungkin orang udah terbiasa kali ya. Pas awal awal PSBB nah itu, memang signifikan kita kan punya dua store, ampe satu store tutup karena saking sepinya," kata staf Warung Mie M Bloc Space, Bagas.

Sementara sekarang, pengunjung sudah mengerti protokol kesehatan yang harus diterapkan. Hal ini pun mempermudah staf dalam menyambut pengunjung.

"Mungkin kebanyakan orang udah ngerti soal PPKM ya, mereka datang mereka udah kaya tahu sendiri tanpa harus diingetin makanya kita nyambut juga udah enak. Mereka udah bisa mengikuti apa yang diimbau pemerintah," tambahnya.

Untuk traveler yang belum pernah mengunjungi m bloc, tempat ini menyediakan berbagai restoran dan toko dengan desain yang estetik. Tak jarang wisatawan sengaja membawa kamera untuk berfoto foto di kawasan m bloc.

Makanan yang tersedia di antaranya, bakmie, steak, aneka hidangan roti, hingga makanan khas Bali. Disamping restoran banyak pula toko pakaian, buku, cd hingga foto box yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Tertarik untuk nongkrong di M Bloc Space?



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA