Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Mar 2022 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Intip Sambutan Water Salute buat Malaysia Airlines yang Terbang Lagi ke Bali

Sui Suadnyana
detikTravel
Maskapai Malaysia Airlines melakukan penerbangan langsung (direct flight) perdana dari Kuala Lumpur ke Bali di tengah pandemi COVID-19.
Pesawat Maskapai Malaysia Airlines mendarat di Bali Foto: Angkasa Pura 1
Denpasar -

Maskapai Malaysia Airlines melakukan penerbangan langsung (direct flight) perdana dari Kuala Lumpur ke Bali di tengah pandemi COVID-19. Berikut penampakan pesawat maskapai dari Negeri Jiran dengan nomor penerbangan MH715 itu saat mengudara ke Bali pada Jumat (11/3) dan mendarat pada pukul 11.57 WITA.

Begitu mendarat, petugas di bandara melakukan water salute atau water cannon salute menyambut kedatangan pesawat di Bali. Pada direct flight perdana ini, Malaysia Airlines membawa 37 orang penumpang ke Bali. Maskapai tersebut juga langsung balik ke Malaysia pada pukul 13.10 WITA dengan nomor penerbangan MH715 dan mengangkut 19 orang penumpang.

Maskapai Malaysia Airlines melakukan penerbangan langsung (direct flight) perdana dari Kuala Lumpur ke Bali di tengah pandemi COVID-19.Water salute untuk pesawat Malaysia Airlines yang terbang langsung ke Bali. Foto: Angkasa Pura 1

"Penerbangan Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 37 penumpang datang menggunakan nomor penerbangan MH715, kemudian berangkat 19 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH714," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado.

Herry mengatakan, kedatangan Malaysia Airlines juga sebagai rute penerbangan Kuala Lumpur perdana sejak dibukanya koridor internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Penerbangan ini sekaligus menambah catatan statistik rute penerbangan internasional yang beroperasi. Selain dari Kuala Lumpur, juga terdapat rute Narita, Singapura dan Sydney.

"Rute Kuala Lumpur merupakan yang pertama kali kami layani sejak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dibuka untuk penerbangan internasional dimasa pandemi COVID-19. Hal ini menguatkan komitmen kami untuk terus menyiapkan fasilitas dan layanan sebaik mungkin utamanya memastikan protokol kesehatannya," kata dia.

Hingga saat ini, secara keseluruhan terdapat 6 maskapai penerbangan internasional yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Herry masih optimis maskapai akan bertambah kembali dan lebih banyak lagi rute pilihan yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna jasa.

"Saya mengimbau juga kepada pengguna jasa agar memastikan dokumennya sesuai dengan yang dipersyaratkan utamanya jika akan menuju ke Pulau Bali pada penerbangan internasional," pintanya.



Simak Video "Wisatawan Masuk Bali Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA