Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Mar 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia, Ada Usulan Nih untuk Penerbangan Kinabalu

Femi Diah
detikTravel
Garuda Indonesia.
Foto: (dok Garuda Indonesia)
Kinabalu -

Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Kinabalu, Malaysia, mengusulkan kepada Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Kinabalu ke kota-kota besar di Indonesia bagian timur.

Konsul KJRI Rafail Walangitan menyampaikan ususlan itu saat menerima kunjungan Country Manager Garuda Indonesia untuk Malaysia Frederik Kasiepo, tengah pekan lalu.

"Penerbangan Garuda dari kota Kinabalu ke wilayah Indonesia bagian timur akan sangat membantu dari sisi efisiensi biaya dan waktu penerbangan apabila dibandingkan harus melalui Kuala Lumpur dan Jakarta. Harapannya, semoga jalur penerbangan tersebut dapat segera direalisasikan," kata Rafail seperti dikutip dari Antara.

Frederik mengatakan selama ini pengguna penerbangan penumpang dan kargo Garuda, khususnya dari Kota Kinabalu dan sekitarnya, terbang dari Kota Kinabalu ke Kuala Lumpur terlebih dulu untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Dari Jakarta, mereka kemudian terbang ke kota-kota lain, seperti Makassar, Lombok, Kupang, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Sebaliknya, penumpang dari kota-kota di Indonesia harus ke Jakarta dan Kuala Lumpur terlebih dulu dan kemudian melanjutkan penerbangan ke Kinabalu.

Selama pandemi hanya beberapa pintu masuk ke Indonesia, khususnya untuk transportasi udara, melalui Jakarta, katanya.

Penerbangan Garuda dari Malaysia tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19 sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan kedua negara.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani dua kali penerbangan per pekan, yaitu setiap Kamis dan Minggu.



Simak Video "Lihat Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA