Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Mar 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut MotoGP Mandalika 2022, Festival Gili Gede Digelar di Lobar

Festival Gili Gede
Foto: Festival Gili Gede (dok. Pemkab Lombok Barat)
Lombok Barat -

Sepekan menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022, Festival Gili Gede digelar di Lombok Barat. Festival ini digelar selama 2 hari, dari 12 hingga 13 Maret.

Festival ini dilaksanakan di Pulau Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Sejumlah acara akan disuguhkan dalam festival ini antara lain Lomba Perahu layar dan Lomba Boat Grand Prix Ketinting.

Selain itu, ada juga hiburan pertunjukan musik, musik cilokak dan tari tradisional khas Lombok Barat. Dengan digelarnya festival ini, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, M Fajar Taufiq berharap nama Gili Gede akan makin dikenal wisatawan.

"Festival ini diharapkan dapat mengenalkan Gili Gede kepada para wisatawan nusantara dan mancanegara," Taufiq dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Gili Gede merupakan pulau kecil di Lombok Barat yang memiliki luas 450 hektar. Keindahan Pulau ini tidak kalah dari Gili Trawangan.

Di Gili Gede, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang terhampar di sekeliling pesisir pantai. Selain itu, wisatawan juga dapat bermain kano dan melakukan snorkeling.

Bagi wisatawan yang hobi mancing, Gili Gede merupakan pilihan destinasi yang tepat karena memiliki spot mancing yang cukup banyak. Wisatawan juga dapat menginap di Camping Ground dan glamour di Gili Gede.

Festival Gili GedeFestival Gili Gede Foto: (dok. Pemkab Lombok Barat)

Di Gili Gede telah disiapkan camping ground berjumlah 1.000 unit untuk tempat menginap wisatawan saat MotoGP Mandalika 2022 digelar. Di tempat ini juga telah dilangkapi oleh kamar hotel yang jumlahnya sekitar 200 kamar.

Untuk menuju Gili Gede, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari bandara Internasional Zainudin Abdul Majid dan 40 menit dari pelabuhan Lombok.

Wisatawan bisa menyeberang menggunakan perahu dari dermaga Tembowong atau Thamarin di kecamatan Sekotong menuju Gili Gede. Waktu tempuhnya cuma sekitar 10 menit.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA