Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Mar 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata Ini Cara Awak Kabin Menghindar dari Penumpang Nyebelin

bonauli
detikTravel
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/yacobchuk)
Jakarta -

Awak kabin selalu punya penumpang favorit dan nyebelin saat penerbangan. Kalau kamu nyebelin, awak kabin biasanya melakukan hal-hal ini.

Dilansir dari Australia News, mantan anggota awak kabin, James, memberikan suatu rahasia saat masih bekerja di penerbangan. Dirinya mengatakan bahwa tiap awak kabin pasti punya penumpang pesawat yang dihindari.

James sendiri punya cara untuk menghindari penumpang yang nyebelin. Khususnya pada jam makan siang, karena tiap kali melihat dirinya lewat dari lorong, para penumpang pesawat selalu menanyakan sesuatu padanya.

Ini tentu menghambat dirinya untuk beristirahat dan makan siang.

"Jadi saya biasa memasukkan sekaleng minuman bersoda dalam kantong sakit, memakai sarung tangan karet dan berjalan melewati kabin. Sehingga tampak seperti sedang menahan muntah. Jadi tidak ada yang memberhentikan saya," kata James.

Tak hanya itu, cara paling ampuh adalah berbohong untuk membantu penumpang.

"Jika seorang awak kabin pernah berkata pada Anda 'Saya akan segera kembali', artinya kami tidak menyukai Anda," dia menjelaskan.

Ketika kamu melihat pramugari sedang berjalan menyusuri lorong tanpa tujuan, mereka sedang melakukan sesuatu. Kata James, mereka biasanya sedang kentut.

"Selama penerbangan, awak kabin akan berusaha menahan diri agar tidak kentut di area dapur kecil, tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka," ujar dia.

Sebaliknya, mereka tidak segan untuk kentut di lorong penumpang. Khususnya dekat dengan orang yang menurut mereka nyebelin.

"Mereka akan berjalan perlahan ke atas dan ke bawah kabin, berpura-pura melakukan berbagai pemeriksaan status, seperti melihat kabin di atas kepala ditutup dengan benar dan penumpang didudukkan," kata James.

Shawn Katleen, mantan pramugari yang mengelola akun Instagram Passenger Shaming, mengatakan ada satu trik lagi yang biasa dilakukan oleh awak kabin pada penumpang yang tidak mereka sukai.

"Biasanya saya akan mengambil cangkir dan menyendokkan banyak es ketika dia meminta soda atau jus," katanya.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA