Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Mar 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Terungkap! Kargo Pesawat Bukan Tidak Mungkin Angkut Ular dan Tarantula

Femi Diah
detikTravel
Kargo pesawat
Ilustrasi kargo pesawat (Getty Images/iStockphoto/JacobH)
Jakarta -

Beragam benda menjadi bawaan penumpang pesawat dalam penerbangan. Bahkan, ada lho binatang-binatang tidak biasa, mulai dari ular sampai tarantula.

Fakta itu diungkapkan oleh penumpang ataupun kru kabin dalam Reddit. Bermula dari sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada pekerja maskapai tentang fakta-fakta yang mengganggu perjalanan pesawat dan mungkin tidak pernah diketahui oleh penumpang biasa.

Dan, ada satu staf penerbangan, yang khusus mengurusi hewan, menyebutkan bahwa bukan hanya hewan peliharaan yang dimasukkan ke dalam kargo pesawat.

"Saya tidak berbicara tentang kucing dan anjing peliharaan, maksud saya hewan-hewan itu tidak biasa. Hewan itu ada yang bersisik, laba-laba arakhnida, invertebrata. Hewan-hewan yang diperjualbelikan. Ada juga tarantula, kumbang aneh, kalajengking, kecoak, semua jenis kadal eksotis, ular, kura-kura," kata staf penerbangan tanpa disebutkan namanya seperti dikutip Daily Star.

"Banyak ular, boa pembelit dan yang berbisa," dia menambahkan.

Yang kerap kali bikin deg-degan adalah hewan-hewan itu kadang kala tidak dikemas secara benar. Sehingga, risiko lepas dari kandang cukup besar.

"Pengemasan hewan-hewan itu tidak manusiawi. Yang penting bisa membatasi pergerakan hewan-hewan itu. Tetapi, nyatanya tidak selalu berhasil. Pernah ada ular boa lolos," ujar dia lagi.

Staf itu menegaskan kalau ada yang menyebut ular di pesawat itu tidak realistis merupakan sebuah pendapat yang salah.

Pendapat staf itu dibenarkan oleh seorang pramugari.

"Sering muncul hal mengerikan di dalam kargo. Perjalanan udara adalah cara tercepat untuk mengangkut sesuatu dari A ke B," kata pramugari itu.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA