Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mar 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Aktifkan Lagi Rute Kuala Lumpur ke Surabaya dan Bali

Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

Dalam rangka menyambut antusiasme kunjungan ke Indonesia, AirAsia akan mengaktifkan kembali dua rute internasional yaitu Kuala Lumpur - Bali PP mulai 21 Maret 2022 dan Kuala Lumpur - Surabaya PP mulai 25 Maret 2022.

Kedua rute ini akan menambah layanan penerbangan internasional berjadwal AirAsia antara Indonesia dan Malaysia menjadi tiga rute termasuk rute Jakarta-Kuala Lumpur PP yang telah beroperasi selama ini.

Tiket penerbangan rute internasional AirAsia dari/ke Indonesia-Malaysia telah tersedia untuk dipesan melalui airasia Super App, airasia.com, Online Travel Agent dan agen perjalanan resmi di masing-masing negara dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

Rute

Kuala Lumpur - Bali: 21 - 31 Maret: 3x seminggu
Bali - Kuala Lumpur: 1 - 30 April: 7x seminggu

Kuala Lumpur - Surabaya: 25 Maret: 7x seminggu
Surabaya - Kuala Lumpur:

Kuala Lumpur - Jakarta: Telah beroperasi: 7x seminggu
Jakarta - Kuala Lumpur:

"Kami di Grup Maskapai AirAsia menyambut gembira pengumuman pemerintah untuk mempermudah persyaratan bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin lengkap dengan mengurangi masa karantina ke Indonesia, dan penerapan visa on arrival untuk kunjungan ke Bali," ujar Veranita Yosephine, direktur utama AirAsia Indonesia seperti dikutip detikTravel dari keterangan persnya, Rabu (16/4/2022).

"Keputusan ini segera kami tindak lanjuti dengan membuka kembali layanan penerbangan berjadwal untuk dua rute internasional sekaligus yaitu Bali dan Surabaya yang sebelumnya sempat terhenti," Veranita menambahkan.

AirAsia telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menormalkan kembali layanan penerbangan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya dalam menyambut rencana pembebasan karantina oleh pemerintah kedua negara mulai bulan April 2022.

Dua rute ini diharapkan menjadi awal dari pengaktifan kembali lebih banyak rute internasional lain di masa mendatang. Tidak hanya Indonesia-Malaysia, tapi juga dengan negara lain.

"Kami sangat bersemangat untuk dapat menerbangkan kembali semua armada, sehingga dapat memaksimalkan dukungan kami terhadap kebangkitan pariwisata dan pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah destinasi serta kembali berperan sebagai pembawa turis asing terbanyak ke Indonesia," ujar Veranita.



Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA