Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2022 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mandalika Bakal Banjir Wisatawan, 3.000 Lebih Aparat Diterjunkan

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan tribun penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022). Menjelang  perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  melakukan penyempurnaan lintasan dan berbagai fasilitas pendukung sirkuit yang ditargetkan dapat selesai secara keseluruhan pada 16 Maret 2022.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/YU
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Lombok -

Kawasan Mandalika selama akhir pekan ini akan dibanjiri wisatawan yang akan menonton balapan MotoGP. Untuk mengamankan balapan ada lebih dari 3.000 aparat TNI/Polri bakal diterjunkan.

Rencana itu disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto saat peresmian media center Indonesia MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022).

"Kita all out, kita berada di sini 10 hari, pada H-3 sampai H+3 balapan. Total 3.427 personil gabungan TNI Polri kita tempatkan," ujar Artanto.

Jumlah petugas pengamanan selama MotoGP Mandalika yang dihelat mulai 18-20 Maret 2022 sebagai seri kedua MotoGP 2022 itu dua kali lipat dari pengamanan saat Sirkuit Mandalika menggelar balapan WSBK tahun lalu.

Aparat kepolisian, lanjutnya, akan fokus melakukan rekayasa lalu lintas, memastikan kenyamanan penonton menuju sirkuit, sampai mengamankan aneka fasilitas selama pengunjung menginap.

"Jadi bukan hanya sekitar Lombok Tengah tapi semua. Jadi, diharapkan event ini terlaksana baik dan kita mendapatkan kenyamanan dan keamanan," ujarnya.

MotoGP Mandalika akan ditonton 60 ribu orang di sirkuit. Sebanyak 24 rider tampil di Pertamina Mandalika International Street Circuit.



Simak Video "Menikmati Pesona Bypass Mandalika yang Pernah Dijajal Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA