Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Mar 2022 20:22 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Jokowi di Sirkuit Mandalika Jadi Objek Foto Favorit

Patung Presiden Jokowi di Mandalika
Patung Presiden Jokowi di Mandalika (Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Lombok -

Sehari menjelang balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, patung Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor modifikasi miliknya sudah selesai dipasang petugas.

Patung itu kini menjadi obyek foto masyarakat yang berkunjung di depan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang tengah menyambutu gelaran MotoGP Mandalika mulai 18-20 Maret 2022. Ajang itu menjadi seri kedua MotoGP 2022.

Dari pengamatan detikcom, tidak hanya masyarakat umum, para petugas kepolisian pun menyempatkan diri mereka untuk melihat patung ini.

Beberapa mobil yang lewat malah sengaja memberhentikan kendaraannya di depan patung Presiden Jokowi.

Patung Presiden Jokowi di MandalikaPatung Presiden Jokowi di Mandalika jadi spot foto favorit. (Dadan Kuswaraharja/detikcom)

Patung Speed Jokowi yang dipasang di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini adalah karya perupa patung kondang Nyoman Nuarta.

Patung itu memperlihatkan presiden tengah mengendarai motor Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi. Patung ditopang oleh plafon yang sedikit mengarah ke atas, memberi kesan motor tengah berlari kencang menuju langit.

"Menggambarkan Presiden RI sebagai suatu inspirasi, Pak Jokowi yang kerjanya cepat," ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah seperti dikutip dari Antara.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA