Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mar 2022 11:12 WIB

TRAVEL NEWS

Eh, Menara Eiffel Tingginya Bertambah 6 Meter

Syanti Mustika
detikTravel
Menara Eiffel dibuka
Foto: (AP Photo/Michel Euler)
Jakarta -

Baru beberapa jam yang lalu, Menara Eiffel di Paris bertambah tinggi sekitar 6 meter. Kok bisa?

Dilansir dari Reuters, Jumat (18/3/2022) sejak hari Selasa (15/3) ikon kota Paris, Menara Eiffel, bertumbuh lebih tinggi 6 meter dibandingkan sebelumnya. Bukan karena adanya pemuaian, namun ada pemasangan antena radio digital baru di puncak monumen tersebut.

Kita flashback sebentar, Menara Eiffel dibangun pada akhir abad ke-19 dengan tinggi 330 meter. Dengan tambahan antena DAB+, sekarang tingginya 336 meter.

Traveler pasti penasaran bagaimana cara antena ini tertancap di puncak Menara Eiffel-kan? Ternyata antena diterbangkan dengan helikopter dan diturunkan di pangkalan atas menara. Tak lama, pekerja hanya butuh 10 menit pemasangan antena dengan aman dan cepat.

Mungkin turis hanya tahu bahwa Menara Eiffel sebagai ikon pariwisata Prancis. Bahkan, TripAdvisor mengatakan jika menara ini salah satu tempat paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia.

Sebelum menjadi destinasi wisata, dulu Menara Eiffel berfungsi sebagai transmisi siaran selama lebih dari 1 abad. Dan ketinggian puncaknya selalu berubah-ubah berdasarkan tinggi antena yang dipasangkan di puncaknya. Antena diganti apabila telah tua.



Simak Video "Asteroid Berukuran Lebih dari Menara Eiffel Melaju ke Orbit Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA