Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mar 2022 14:24 WIB

TRAVEL NEWS

Barack Obama Bikin Dokumenter Netflix soal Taman Nasional Gunung Leuser

Syanti Mustika
detikTravel
Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Foto: Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Jakarta -

Mantan Presiden AS Barack Obama melanjutkan dedikasinya untuk pelestarian alam. Terbaru, dia membuat dokumenter yang menyoroti taman nasional dunia, termasuk Taman Nasional Gunung Leuser.

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu Kawasan Pelestarian Alam di Indonesia seluas 1.094.692 hektare yang secara administrasi pemerintahan terletak di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara.

Diberitakan Travel+Leasure, Jumat (18/3/2022) Barack Obama meluncurkan proyek terbarunya yang menyoroti taman nasional di seluruh dunia dalam dokumenter berjudul 'Our Great National Park'. Seri dokumenter ini tayang perdana pada 13 April dan bergulir dalam lima seri.

"Di seluruh dunia, semakin terisolasi taman nasional, semakin tidak biasa makhluknya dan semakin luar biasa perilaku mereka. Ketika umat manusia mulai melindungi tempat-tempat liar ini, kami tidak menyadari betapa pentingnya mereka nantinya." ujar Obama dalam trailernya.

[Gambas:Youtube]



Dokumenter ini menyoroti taman termasuk Taman Nasional Tsavo di Kenya, Taman Nasional Gunung Leuser di Indonesia, Patagonia Chili di Chili, dan Teluk Monterey di California.

"Mencakup lima benua, serial ini penuh dengan keajaiban, humor, dan optimisme, karena setiap episode menceritakan kisah taman nasional melalui kehidupan penghuninya yang paling liar, baik yang besar maupun yang sangat kecil, dan mengeksplorasi hubungan kita yang berubah dengan hutan belantara," dia menambahkan.

"Bergabunglah dengan saya dalam perayaan taman nasional dan hutan belantara terbesar di planet kita," Obama menyimpulkan dalam trailer.

"Ini adalah perjalanan melalui keajaiban alam dari hak kesulungan kita bersama," kata dia lagi.

Serial ini diproduksi bersama dengan Freeborne Media dan Higher Ground Production. Itu adalah perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama. Mereka memiliki perjanjian jangka panjang dengan Netflix untuk memproduksi film dan serial.

"Salah satu kegembiraan sederhana dari waktu kami dalam pelayanan publik adalah bertemu dengan begitu banyak orang yang menarik dari semua lapisan masyarakat, dan untuk membantu mereka berbagi pengalaman mereka dengan audiens yang lebih luas," kata Obama.

"Itulah mengapa Michelle dan saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Netflix, kami berharap dapat mengembangkan dan mengkurasi suara-suara yang berbakat, menginspirasi, dan kreatif yang mampu mempromosikan empati dan pemahaman yang lebih besar di antara orang-orang, dan membantu mereka berbagi cerita dengan seluruh dunia," dia menjelaskan.

Tambahan informasi untuk traveler, tahun ini perusahaan mereka akan menampilkan film dokumenter 'Descendant' tentang komunitas Alabama bernama Africatown di mana penduduknya adalah keturunan budak yang melakukan perjalanan dari Afrika ke Amerika dengan kapal budak ilegal terakhir yang disebut Clotilda.

Nah, jangan lewatkan dokumenter ini di Netflix ya.



Simak Video "Guyon Obama saat ke Gedung Putih, Sebut Biden Wakil Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA