Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mar 2022 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Hapus Semua Aturan Covid

Passengers arrive at Heathrow Airport in London after the last British Airways flight from China touched down in the UK following an announcement that the airline was suspending all flights to and from mainland China with immediate effect amid the escalating coronavirus crisis, Wednesday Jan. 29, 2020. Many governments have warned against unnecessary travel to China, as efforts to contain a new and deadly coronavirus virus intensify. (Steve Parsons/PA via AP)
Bandara Heathrow, London (Foto: Steve Parsons/PA via AP)
Jakarta -

Aturan pembatasan perjalanan Covid-19 telah berakhir di Inggris. Jadi, semua pembatasan tersisa telah diangkat untuk penumpang yang memasuki Inggris.

Melansir BBC, Jumat (18/3/2022), pada pukul 04:00 GMT waktu setempat, penumpang yang tidak divaksinasi tidak perlu lagi melakukan tes Covid. Aturan lain juga telah dihapus, yakni formulir pelacakan.

Penghapusan aturan setelah hampir dua tahun adanya langkah-langkah lockdown Covid pertama dikenakan di Inggris. Industri perjalanan mengatakan mengangkat aturan adalah "final game-changer".

"Segala sesuatu yang telah kita kerjakan, setiap tes, dan pengorbanan yang dibuat oleh seluruh negara berarti bahwa ada akhirnya, hampir dua tahun kemudian, kita semua bisa bepergian tanpa batasan birokrasi," kata Menteri Penerbangan, Robert Courts.

Pemerintah mengatakan perubahan itu sengaja dilakukan di waktu sebelum liburan Paskah. Tapi mereka menambahkan bahwa rencana kontingensi telah disusun untuk menanggapi varian Covid di masa depan.

Derek Jones, kepala eksekutif Kuoni, sebuah perusahaan pariwisata, mengatakan bahwa pemesanan telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir.

"Penghapusan semua batasan perjalanan adalah game-changer terakhir. Orang sekarang dapat pergi berlibur atau mengunjungi keluarga dan teman-teman di luar negeri tanpa stres karena harus dites sebelum mereka kembali ke rumah," katanya.

Namun, para pelancong Inggris masih disarankan untuk memeriksa aturan negara yang mereka kunjungi. Karena, banyak di antaranya yang masih memiliki batasan dan persyaratan pengujian.

Penghapusan aturan menandai akhir aturan Covid-19 yang berubah dengan cepat. Orang-orang pertama kali dikenai aturan ketat di semua perjalanan internasional yang tidak esensial pada Maret 2020.



Simak Video "Ratu Elizabeth Pemimpin Monarki Inggris Terlama"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA