Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 22 Mar 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Minta Maaf soal Macet Karambol MotoGP, Curhat Pesawat Delay

Menprekraf Sandiaga Uno
Menprekraf Sandiaga Uno (Foto: dok. Humas Kemenparekraf)
Jakarta -

Pemerintah minta maaf terkait kemacetan karambol saat MotoGP Mandalika. Karena, kemacetan itu juga berdampak pada keterlambatan penerbangan di Bandara Lombok.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan, Senin (21/3/2022), menyatakan bahwa dia juga terdampak macet saat bubaran MotoGP Mandalika yang dihelat pada 20 Maret 20222. Namun, hingga kini masih belum ada rincian solusi karena masih dalam tahap evaluasi.

"Mengenai lalu lintas kami sedang evaluasi secara menyeluruh. Saya merasakan sendiri kemacetan waktu datang, waktu pulang," kata dia.

"Dan, banyak sekali masyarakat yang menunggu shuttle. Sebelum saya memberi suatu pernyataan saya perlu mendapat laporan," Sandiaga menambahkan.

Dalam beberapa hari ke depan, pemerintah hingga penyelenggara akan membahas masalah itu. Dalam pertemuan itu akan ada evaluasi secara rinci.

"Ini rencananya dalam beberapa hari akan kita lakukan evaluasi yang sangat mendetail agar menjadi bahan koreksi dan nanti akan didiskusikan bersama teman Sandiaga," ujar dia.

"Pemerintah tentunya mencatat ini dan diiringi permintaan maaf. Karena tentunya bagaimanapun juga, saya merasakan sendiri, bukan hanya macetnya di sana saat datang dan saat pulang," kata dia.

Sandiaga sekaligus curhat mengalami penundaan penerbangan selama berjam-jam. Alasannya, begitu banyak penumpang yang masih di jalan.

"Tapi, saat saya mau pulang, di bandara hampir menuju boarding itu delay hampir satu jam, setelah di dalam pesawat hampir satu jam lagi, karena menunggu para penonton yang terjebak," kata dia.

"Dan ini ada multiplier efek dan memang dampaknya sangat besar untuk kita lanjuti di kesempatan berikutnya," dia menambahkan.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA