Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 15:12 WIB

TRAVEL NEWS

Risman Doakan Miguel Oliviera Menang Pada Malam Nisfu Syaban

Gusti Ramadhan
detikTravel
Risman
Risman dan Miguel Oliveira (Instagram)
Jakarta -

Kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Mandalika menorehkan sejarah baru. Nama Risman menarik perhatian dunia karena disebut oleh Miguel.

Masih segar dalam ingatan, ketika Miguel Oliviera menyebut nama Risman dalam pidato kemenangan MotoGP Mandalika. Kemenangan tersebut didedikasikan untuk Risman.

Kini namanya mendunia, Risman pun dicari-cari oleh banyak orang untuk dimintai tanggapan. detikcom mendapat kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Risman.

"Miguel itu sosok yang oke banget, smilling rider. Saya berbincang masalah destinasi wisata yang ada di Lombok dan MotoGP Qatar," kata Risman.

Dari sana, Risman menemukan sosok pebalap yang hangat. Risman sendiri mengaku bahwa dirinya memang salah satu fans Miguel.

Risman Novotel HotelRisman Foto: (Gusti Ramadhan/detikcom)

Sebagai pegawai hotel, sudah tugas Risman untuk melayani tamu dengan sangat baik. Di Novotel sendiri tak hanya ada Miguel, tapi juga Marc Marquez sampai Mia Batianini.

"Saya selalu sempatkan waktu untuk melihat Miguel. Saya bilang ke dia saya yakin MotoGP Mandalika ini milikny," ungkapnya.

Miguel pun menceritakan balapan Qatar. Risman mensupport Miguel untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di MotoGP Mandalika.

H-2 pertandingan bertepatan dengan malam Nisfu Syaban. Risman mendoakan Miguel agar menang di kesempatan Mandalika.

"Malam Nisfu Syaban itu setelah latihan, dia masih peringkat 9. Saya bilang tidak apa-apa. Ingat saja, saya doakan kamu dan orang tua kamu juga dukung kamu," dia menjelaskan.

Dari sana, Miguel semakin mantap. Saat itulah Miguel berjanji untuk menyebut namanya jika menang MotoGP Mandalika.

"Saya mengidolakan Miguel sejak tahun 2020. Saya lihat Miguel berbeda, dia cukup penyendiri dan selalu ditemani ayahnya," ujar Risman.

Selama persiapan MotoGP, cuaca Mandalika terbilang terik. Karena tahu kondisi lapangan, Risman pun mengaku ikut mendoakan hujan.

"Iya dan alhamdulillah doa saya diijabah oleh Allah karna saya berdoa di malam Nisfu Syaban," tuturnya.



Simak Video "Mengenal Sosok Risman Dibalik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA