Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah, Desa-desa Wisata di NTB Kecipratan Rezeki dari MotoGP

Desa Tete Batu di NTB
Foto: Desa wisata Tete Batu (dok. Istimewa)
Mandalika -

Desa-desa wisata di NTB akhirnya bisa merasakan cipratan rezeki dari pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Ada yang perputaran uangnya bisa sampai Rp 1 Miliar.

Ajang MotoGP Mandalika 2022 telah usai. Ajang balap motor paling terkenal sejagat ini ternyata membawa rezeki bagi warga desa-desa wisata di NTB.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi menuturkan, banyak desa wisata mendapat berkah karena pagelaran MotoGP Mandalika 2022 ini.

"Alhamdulillah saat MotoGP kemarin, beberapa desa wisata kita mendapat berkah, sebut saja Tete batu dengan kehadiran para artis nasional menginap di sana," ujar Yusron kepada detikTravel, Rabu (23/3/2022).

Selain desa wisata Tete Batu, ada juga desa wisata Bilebante yang kabarnya mencatatkan nilai transaksi dengan nominal yang 'wah'. desa wisata Sade yang terdekat dari sirkuit juga turut mendapatkan berkah.

"Desa wisata Bilebante dikabarkan meraup nilai transaksi luar biasa dari homestay dan daya tarik wisata lainnya. Bilabante kita dengar perputaran uang sampai Rp 1 M," kata Yusron.

Setelah ajang MotoGP Mandalika ini, Yusron berharap desa-desa wisata di NTB akan makin berkembang. Yusron pun menyarankan agar desa-desa wisata di NTB untuk segera mendaftarkan diri mengikuti ajang ADWI 2022.

"Selepas MotoGP, mudah-mudahan desa wisata kita semakin berkembang, seiring dengan pelaksanaan ADWI 2022 Anugerah Desa Wisata yang kembali digelar," dia menambahkan.

"Sebanyak 113 desa wisata hari ini sudah mendaftar dan yang akan mendaftar tinggal nunggu verifikasi kabupaten tidak kurang dari 125 desa wisata, sehingga target peserta 150 desa wisata dari NTB ikut lomba tahun ini bisa tercapai," ujar pria berkacamata ini.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA