Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Mar 2022 17:42 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Langsung Rusia-Indonesia Segera Dibuka Lagi

The Aeroflot flight had to make an emergency landing after its co-pilot was taken ill. (Pascal Pavani/AFP via Getty Images)
Aeroflot (Foto: Pascal Pavani/AFP via Getty Images)
Jakarta -

Penerbangan dari Moskow, Rusia ke Denpasar, Indonesia segera dibuka kembali. Maskapai Rusia, Aeroflot salah satunya, akan membuka kembali penerbangan langsung ke Indonesia.

Menurut salah satu staf Kedubes Rusia, hingga beberapa bulan lalu, perjalanan ke Indonesia harus transit dahulu ke Turki. Dengan penerbangan langsung, nantinya bisa ada pemangkasan waktu.

"Tentang penerbangan ada permintaan penerbangan langsung dari maskapai Rusia agar bisa melakukan penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar," kata Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Sebelum pandemi, ada penerbangan langsung dari Rusia ke Denpasar hingga tiga kali dalam seminggu. Namun, layanan itu terpaksa dihentikan karena pandemi.

"Karena satu lain hal dan sedang dalam pertimbangan, pada saat sebelum Covid-19 melanda itu ada penerbangan langsung 3 kali seminggu dari Moskow ke Denpasar. Kegiatan itu dihentikan karena Covid," kata dia.

Menurut pemerintah, Rusia adalah pasar yang potensial dalam hal pariwisata. Turis dari sana memiliki kemampuan besar dalam hal pengeluaran dan masa tinggal yang lama.

Saat ini, penerbangan langsung antara Moskow dan Denpasar sudah dalam tahap diskusi antar pemerintah dan pihak terkait. Jadi, kemungkinan besar pengaktifan kembali layanan akan segera direalisasi dalam waktu dekat.

"Sekarang kita sedang dalam diskusi dengan otoritas Indonesia untuk menghidupkan kembali penerbangan itu," kata Lyudmila.



Simak Video "Penampakan Kawah Besar di Ukraina Akibat Roket Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA