Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mar 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Bantu yang Jual Lotre, Eh Biksu Ini Menang Undian Rp 7 Milyar

bonauli
detikTravel
Biksu Thailand menang lotre
Biksu menang lotre (Facebook/PhrakuPhanom)
Nakhon Phanom -

Niat hati yang baik selalu mendapat ganjaran yang baik. Itulah yang dirasakan oleh seorang biksu yang niatnya cuma mau bantu, malah menang lotre.

Kisah ini terjadi di Nakhon Phanom, sebuah provinsi di Thailand. Seorang biksu yang tak disebutkan namanya bercerita bahwa dirinya hendak membantu seorang penjual lotre.

Biksu tersebut membeli tiga lotre pada akhir Februari lalu. Sebagai biksu, dirinya tak tertarik dengan lotre karena berkaitan dengan perjudian.

Dia akhirnya memutuskan untuk membeli lotre karena hanya ingin membantu sang penjual lotre. Bisnis lotre diakui sangat sulit di masa pandemi.

Hari undian pun tiba, tanggal 1 Maret 2022. Biksu yang berusia 47 tahun itu terkejut karena tahu bahwa nomor yang dibeli menang.

Biksu Thailand menang lotreBiksu Thailand menang lotre Foto: (Facebook/PhrakuPhanom)

Tak tanggung-tanggung, dia menang hadiah utama dengan jumlah sebesar THB 18 juta atau sekitar Rp 7 milyar-an.

Biksu sendiri memiliki syarat ketat untuk melepaskan diri dari dunia, termasuk memiliki harta. Tanpa pikir panjang, biksu ini memutuskan untuk memberikan uangnya pada mereka yang membutuhkan.

Dilansir dari Sea Mashable, uang tersebut dibagikan di beberapa tempat seperti Wat Phra That Phanom Woramahawihan, sekolah, dan organisasi lain di daerah tersebut.

Uang tersebut juga disisihkan oleh biksu untuk orang-orang yang tinggal di daerah kuilnya. Awalnya dia memberikan THB 500 atau sekitar Rp200 ribuan kepada 1.000 orang.

Berita ini tersebar luas, semakin banyak orang mengantre di sana. Alhasil, jumlahnya diturunkan menjadi THB 200 atau sekitar Rp85 ribuan per orang.

"Saya tergerak memberikan uang itu karena percaya bahwa itu milik malaikat dan masyarakat lebih membutuhkannya dari saya," ucapnya.



Simak Video "Momen Thailand Bagi-bagi 1 Juta Tanaman Ganja Gratis untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA