Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mar 2022 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Singapura Cukup Vaksin, SIA-Scoot Lalu Buka Seluruh Jaringan

Bandara Changi menjadi klaster COVID-19 terbesar di Singapura. Pada Kamis (13/5) kemarin, total ada 46 kasus COVID-19 yang berasal dari klaster Bandara Changi.
Bandara Changi Singapura (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Singapura melonggarkan syarat masuk ke negaranya dengan menghapus karantina dan cukup vaksin lengkap. Dua maskapai utama di sana, gerak cepat dengan menggeber layanan.

Mulai tanggal 1 April, para pelaku perjalanan yang telah divaksinasi lengkap pada semua penerbangan Singapore Airlines (SIA) dan Scoot bisa menikmati perjalanan bebas karantina ke Singapura, tanpa tes saat kedatangan atau persyaratan karantina. Aturan ini berlaku setelah pemerintah Singapura mempermudah protokol perjalanan untuk masuk ke negara tersebut.

"Kebijakan ini membuka seluruh jaringan penerbangan SIA dan Scoot untuk semua pelanggan yang memenuhi syarat. Saat ini, SIA dan Scoot telah beroperasi dari 97 destinasi di 34 negara menuju Singapura," kata General Manager Indonesia, Singapore Airlines, Alvin Seah, dalam siaran resmi, Jumat (25/3/2022).

"Semua pelaku perjalanan yang telah divaksinasi lengkap tetap diwajibkan untuk melakukan tes sebelum keberangkatan dan memenuhi persyaratan visa yang berlaku," imbuh dia.

Oleh sebab itu, SIA dan Scoot tidak akan lagi memberlakukan penerbangan Vaccinated Travel Lane (VTL) khusus mulai tanggal 1 April 2022. Pelanggan yang telah memesan penerbangan VTL pada tanggal 1 April 2022 atau setelahnya dapat melakukan perjalanan sesuai rencana dan tidak perlu membuat perubahan apa pun pada pemesanan mereka.

Terlepas dari status vaksinasinya, para pelaku perjalanan akan diizinkan transit melalui Singapura pada hampir semua penerbangan SIA dan Scoot mulai tanggal 1 April 2022, selama mereka memenuhi persyaratan masuk ke destinasi terakhir mereka.

"Grup perusahaan SIA menyambut baik langkah-langkah terkini guna mempermudah protokol perjalanan masuk ke Singapura. Hal ini mendukung tujuan dalam mengembalikan posisi Singapura sebagai destinasi wisata terkemuka dan pusat perjalanan udara utama," dia menjelaskan.

"Hal ini akan memungkinkan pelanggan kami untuk merencanakan liburan mereka, dan menghubungkan kembali keluarga dan orang-orang terkasih, serta menunjang permintaan perjalanan bisnis yang terus meningkat," kata dia.



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA