Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Mar 2022 21:04 WIB

TRAVEL NEWS

Bertambah Banyak! 223 Boeing 737-800 Dikandangkan China Eastern Airlines

Boeing 737-800 China Eastern Airlines
Boeing 737-800 China Eastern Airlines (Foto: CNN)
Jakarta -

China Eastern Airlines sudah mengandangkan sebanyak 223 pesawat Boeing 737-800. Keputusan itu diambil setelah terjadi kecelakaan mematikan beberapa hari lalu.

Diberitakan CNN, Jumat (25/3/2022), maskapai dan anak perusahaannya telah mengandangkan sementara 223 pesawat Boeing 737-800, kata juru bicara maskapai Liu Xiaodong dalam konferensi pers pada hari Kamis. Jenis pesawat yang sama terlibat dalam kecelakaan itu.

Pesawat yang didaratkan sedang menjalani pemeriksaan dan pemeliharaan keselamatan untuk memastikan bahwa mereka aman untuk terbang, kata Liu. Maskapai ini meluncurkan perbaikan keamanan menyeluruh setelah kecelakaan itu.

Langkah itu dilakukan beberapa hari setelah penerbangan 5735 milik China Eastern Airlines jatuh di daerah pegunungan terpencil di selatan negara itu. Pesawat terbang dari Kunming ke Guangzhou yang masuk dalam bencana udara terburuk di China dalam lebih dari satu dekade.

Penerbangan itu membawa 132 orang. Tidak ada korban selamat yang ditemukan setelah hari ketiga upaya pencarian, kata penyelidik China, Rabu.

Penyebab kecelakaan pun belum ditentukan. Tetapi penemuan perekam suara kokpit pada hari Rabu mungkin memberikan petunjuk penting tentang bagaimana bencana itu terjadi.

Ini adalah salah satu dari dua perangkat yang disebut 'kotak hitam', dan penyelidik masih mencari perekam data penerbangan. 737-800 adalah versi paling umum dari jet Boeing yang sekarang beroperasi, dan merupakan armada 'pekerja keras' dari banyak maskapai.

Ada 4.502 dari 737-800 yang sekarang beroperasi di seluruh dunia, menurut perusahaan analisis penerbangan Cirium. Itu menjadikannya sebagai pesawat dari Boeing yang paling umum digunakan saat ini.

Boeing 737-800 adalah model pesawat paling umum di Amerika Serikat, di mana ada 795 dalam pelayanan, serta di China yang memiliki 1.177 dalam layanan. Dan itu adalah pesawat paling umum kedua yang digunakan di seluruh dunia, di belakangnya A320 yang dibuat oleh si saingan utama, Airbus.



Simak Video "Korban Belum Ditemukan, Penyelidikan China Eastern Hadapi Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA