Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Mar 2022 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Nisan James Bond di Kepulauan Faroe

Femi Diah
detikTravel
James Bond
Foto: (doc.The Mega Agency/)
Jakarta -

Sebuah nisan untuk mengenang James Bond dibangun di Pulau Kalsoy. Di Kepulauan Faroe yang terletak di antara Norwegia dan Islandia dan menjadi bagian dari wilayah Denmark.

Lokasi itu dipilih karena Kepulauan Faroe merupakan lokasi James Bond, yang diperankan Daniel Craig, meninggal dalam film No Time To Die (2021).

Kepulauan Faroe merupakan salah satu lokasi syuting film No Time To Die yang disutradarai Cary Joji Fukunaga. Lokasi ini ditampilkan sebagai sarang tokoh antagonis, Lyutsifer Safin (Rami Malek).

Dalam film itu, James Bond (Daniel Craig) meninggal akibat terkena ledakan rudal setelah menggagalkan aksi jahat Lyutsifer Safin (Rami Malek).

Diberitakan Variety yang melansir Time Out, sebuah nisan terpanjang di lokasi kematian James Bond itu. Tepatnya, terletak di sebelah mercusuar Kallur dan bertuliskan "In Memory of James Bond, 1962-2021."

No Time To Die adalah film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond setelah memutuskan untuk pensiun. Usianya kini dianggap tidak sesuai dengan konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun.

Aktor kelahiran 1968 ini telah membintangi sejumlah film James Bond, mulai dari Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Selain mendirikan nisan, Kepulauan Faroe juga menawarkan paket tur James Bond Sightseeing Tour yang membawa para tamu ke lokasi syuting No Time to Die.

Sementara itu, film No Time To Die yang dibintangi Daniel Craig dan Lea Seydoux itu bercerita tentang hari-hari James Bond (Daniel Craig) setelah memutuskan pensiun dari MI6.

Ia menjalani kehidupan seperti manusia biasa dan tak lagi menjadi andalan atau menyandang status agen spionase dengan kode 007.

Kini Bond kerap menghabiskan waktu dengan kekasihnya, Madeleine Swann (Lea Seydoux). Mereka hidup bahagia, terlebih ketika berlibur ke kota Matera, Basilicata, Italia.

Liburan itu menjadi petaka ketika Bond diserang Spectre, organisasi yang ia lawan dalam beberapa tahun terakhir. Ia menduga Swan terlibat dalam serangan itu karena hanya dia yang mengetahui keberadaannya. Sinopsis No Time To Die selengkapnya bisa dibaca di sini.

Saat ditayangkan pada 2021, No Time to Die meraup pemasukan hingga USD 774 juta di box office seluruh dunia di tengah pandemi. Film ini juga masuk dalam nominasi Oscar 2022 untuk kategori Best Visual Effects dan Best Sound.



Simak Video "Billie Eilish dan Finneas Menang Original Song Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA