Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mar 2022 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Puncak Oh Puncak, Tetap Ramai di Akhir Pekan

Tim Detikcom
detikTravel
Lalin puncak
Lalin Puncak (Solihin/detikcom)
Bogor -

Akhir pekan tanpa ke Puncak rasanya seperti ada yang kurang. Di akhir pekan ini, lalu lintas Puncak terpantau ramai lancar.

Kawasan Puncak, Bogor tetap memberlakukan aturan ganjil-genap untuk kendaraan. Ramai lancar, namun kendaraan sempat tersendat di beberapa titik persimpangan.

"Pantauan hari ini arus lalu lintas masih normal lancar ya. Arus masih normal dua arah. Volume kendaraan menuju Puncak masih normal," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata ditemui di Simpang Gadog, Bogor, Minggu (27/3/2022).

"Peningkatan kendaraan memang ada dibandingkan hari biasa, tapi itu biasa kan karena weekend. Kemudian jika dibanding pekan lalu, peningkatan kendaraan masih normal," tambahnya.

Dicky menyebut kepadatan kendaraan terjadi di jalur Puncak menuju arah Jakarta. Sebab, banyak kendaraan yang mulai meninggalkan kawasan Puncak setelah berlibur sejak Jumat dan Sabtu mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

"Kepadatan tetap ada, tapi untuk kendaraan yang mengarah bawah (arah Jakarta), personel sudah ditempatkan di beberapa titik untuk memperlancar (lalu lintas). Kendaraan banyak tersendat di titik-titik persimpangan, karena banyak kendaraan yang keluar-masuk ke vila dan hotel," terang Dicky.

Hingga siang ini, polisi masih memberlakukan sistem ganjil-genap di kawasan Puncak. Bagi kendaraan yang menggunakan nomor pelat genap akan langsung diminta berputar balik.

"Kalau one way belum kita berlakukan, cuma penerapan ganjil-genap sejak pagi tadi. Kita lihat nanti kondisi arus lalulintas jelang siang, untuk antisipasi kepadatan kita akan berlakukan one way menuju Jakarta siang ini," kata Dicky.

Simak juga 'Sandiaga Uno Pede Kereta Gantung Bisa Atasi Macet di Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA