Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mar 2022 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah! Lembang Diserbu Wisatawan Jelang Ramadan

Whisnu Pradana
detikTravel
Suasana pengunjung di tempat wisata di Lembang.
Wisatawan di Lembang (Whisnu Pradana/detikJabar)
Bandung Barat -

Lembang menjadi salah satu daerah favorit untuk liburan. Menjelang ramadan, wisatawan mulai memadati Lembang.

Wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata yang ada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur akhir pekan, Minggu (27/3/2022). Kebanyakan wisatawan datang dari Jakarta, Bogor, dan daerah sekitarnya.

Salah satunya keluarga Suprapti, yang datang dari Jakarta. Ia memboyong anggota keluarga besarnya yang berjumlah kurang lebih 14 orang salah satu objek wisata di kawsan Lembang. Ia sekeluarga telah datang ke Bandung sejak Sabtu (26/3/2022) kemarin.

"Kita datang kemarin, memang niat mau munggahan dulu sebelum puasa minggu depan. Mau keliling di Lembang sama belanja di Bandung," ungkap Suprapti kepada detikjabar di Lembang.

Ia menyebut telah berkeliling ke beberapa objek wisata di Lembang, sebelum menuju Bandung untuk melanjutkan agenda perjalanannya sebelum kembali ke Jakarta.

"Siang ini ke Bandung dulu baru pulang ke Jakarta. Alhamdulillah di Lembang agak sepi jadi nyaman liburannya," tutur Suprapti.

Sementara itu kunjungan wisatawan ke Lembang dalam beberapa pekan terakhir disebut agak meningkat. Terutama sejak pemerintah menerapkan pelonggaran aturan perjalanan domestik dan peniadaan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur.

"Jadi dengan pelonggaran itu lumayan mendongkrak tingkat kunjungan, ada peningkatan sekitar 20 persen lah selama beberapa pekan ini," ujar Manajer Operasional Floating Market, Melani Karnadi.

Meski tingkat kunjungan meningkat pihaknya tetap mematuhi carrying capacity 50 persen dan menyiapkan aplikasi PeduliLindungi sesuai ketentuan pemerintah untuk mencegah terjadinya kerumunan di area objek wisata.

"Agar tidak melebihi carrying capacity, kita hitung berapa jumlah wisatawan yang sudah masuk. Jadi jumlahnya bisa kita hitung dari penjualan tiket," ucap Melani.



Simak Video "Wow! Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lembang Mengalami Padat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA