Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Mar 2022 18:39 WIB

TRAVEL NEWS

Evaluasi Menyeluruh MotoGP Mandalika: Rata-rata Pengeluaran Rp 10 Juta

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Ahmad Masaul/detikcom
Jakarta -

MotoGP Mandalika telah dievaluasi menyeluruh. Diketahui bahwa rata-rata pengeluaran penonton mencapai rata-rata Rp 10 juta.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah mengetahui kekurangan dari gelaran itu. Hal-hal itu dipaparkan dalam Quick Count Kepuasan Pengunjung MotoGP 2022.

"Rata-rata pengeluaran selama di Lombok, sebanyak kurang lebih Rp 10 juta. Sebesar 75.8% responden mengatakan puas sekali dan puas terhadap terhadap rangkaian MotoGP Mandalika 2022," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan, Senin (28/3/2022).

"72.98% generasi milenial menjadi pengunjung MotoGP Mandalika 2022. Selain NTB, DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi asal Provinsi dengan pengunjung MotoGP Mandalika 2022 terbanyak," imbuh dia.

Selain itu, sebanyak 60.61% penonton menggunakan pesawat sebagai moda transportasi utama, dan 22.73% menggunakan transportasi pribadi.

"Hotel dan homestay menjadi pilihan utama akomodasi selama mengunjungi Lombok. Dan, rata-rata lama tinggal di Lombok selama 4.2 hari," terang dia.

Penginapan dan destinasi wisata dikatakan Sandiaga memiliki nilai kepuasan paling tinggi dan menyebabkan penonton akan datang kembali. Sementara transportasi dan kebersihan jadi yang paling dikeluhkan.

"Hospitality dan destinasi pendukung adalah faktor yang mendapatkan kepuasan paling tinggi jika dibandingkan dengan faktor pendukung lainnya," ujar Sandiaga.

"Kebersihan dan transport lokal adalah faktor yang mendapat kepuasan paling rendah jika dibandingkan dengan faktor lainnya," terang dia.

"88.71% responden memiliki rencana untuk kembali ke event MotoGP Mandalika di musim selanjutnya," kata dia.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA