Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Mar 2022 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Podium Juara MotoGP untuk Staf Hotel

Tim detikcom
detikTravel
MotoGP Mandalika 2022
Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia Miguel Oliveira (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Hampir semua pebalap MotoGP memberikan tanggapan positif mengenai balapan di Indonesia terutama mengenai keramahtamahan. Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia Miguel Oliveira malah teringat dengan staf hotel tempat dia tinggal dan mendedikasikan podium untuk si staf hotel.

"Ini terbukti pelatihan yang kami lakukan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terutama SDM sudah membuahkan hasil, ini harus terus kami perbaiki dan banyak dicatat untuk potensi perbaikan di masa depan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga mengharapkan semoga hal ini dapat memicu SDM pariwisata Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan diri, menjadi SDM unggul dan berdaya saing, sehingga membuka lapangan kerja lebih luas lagi dan majukan ekonomi negeri.

"Selamat Risman, keramahanmu adalah bukti SDM pariwisata Indonesia unggul dan berkualitas," ujar Sandiaga.

Oliveira saat usai balapan mendedikasikan kemenangannya untuk staf hotel Novotel Lombok bernama Risman, tempat Oliveira menginap.

Baca juga: Jagoannya Kalah, Sandiaga Sampaikan Permintaan Maaf Tim Indonesia
"Dia sudah mendukung saya selama akhir pekan. Dia orang baik. Saya menjanjikan jika saya podium akan mendedikasikan kemenangan untuk dia," ujarnya.

Untuk balapan berikutnya di Argentina, Oliveira berjanji untuk mempertahankan titel. "Tapi untuk sementara saya ingin menikmati dulu kemenangan ini," ujar Oliveira.

Sandiaga usai balapan mengatakan pihaknya mengucapkan syukur Indonesia bisa menyelenggarakan MotoGP di Mandalika setelah menunggu selama 25 tahun. Balapan MotoGP dianggap menjadi satu momentum untuk kebangkitan ekonomi dan pemulihan lapangan pekerjaan setelah 2 tahun dihajar pandemi COVID.

"Dan juga berkaitan dengan banyak harapan dari masyarakat bahwa MotoGP ini bisa memulai transisi menuju kehidupan pasca pandemi. Tadi kita lihat racenya berjalan lancar, kita juga sangat bersyukur hujan yang sempat menunda start akhirnya mereda berkat doa dari semua pihak dan berbagai upaya yang kita lakukan. Dan akhirnya kita melihat race MotoGP yang sangat menarik," ujarnya.

Itu lah berita terpopuler detikTravel sepanjang sepekan, simak berita terpopuler lainnya di link bawah ini:



Simak Video "Ada Nomor #63 dalam Nomor Balap #1 Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA