Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mar 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Wisatawan Jatuh dan Meninggal dari Wahana di Taman Hiburan Orlando

Free Fall
Foto: Orlando Free Fall (AP)
Jakarta -

Peristiwa mengerikan terjadi di taman hiburan ICON Park di kawasan Orlando. Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun terjatuh dari sebuah wahana dan meninggal dunia.

Mengutip CNN, anak bernama Tire Sampson jatuh dari wahana ekstrem bernama Orlando Free Fall. Dalam video yang beredar di media sosial yang konon menunjukkan kejadian tersebut, terlihat semua wisatawan telah duduk menggunakan sabuk pengaman di dada dan bahu mereka.

Sesaat setelah naik ke atas menara, 2,5 menit kemudian kendaraan yang membawa wisatawan tersebut turun. Namun kira-kira lima detik setelah turun dengan kecepatan cukup tinggi, salah satu wisatawan yang diketahui adalah Sampson jatuh dari kursi sebelum kendaraan ini mencapai tanah.

Orang-orang berteriak dan kamera menunjukkan tubuh yang tergeletak di dasar menara.

"Panggil ambulans! Dia baru saja terjatuh," teriak seseorang.

Setelah insiden itu, Sampson dibawa ke rumah sakit. Namun sayang nyawanya tak tertolong, dia meninggal dunia akibat luka yang dideritanya.

Sementara itu, polisi setempat akan menentukan apakah insiden ini kecelakaan atau disengaja. "Tampaknya ini adalah tragedi yang mengerikan," kata kepolisian Orange County, John Mina.

Wahana yang baru dibuka pada Desember lalu tersebut sudah melalui inspeksi keselamatan dan tak ada kekurangan yang tercantum dalam laporan. Sementara, rencananya wahana akan diperiksa kembali pada bulan Juni.

Menurut pejabat perusahaan yang mengoperasikan wahana Free Fall, Sampson berada dalam posisi yang aman di kursi.

"Ya, (dia diamankan di kursi). Itulah yang kami ketahui saat ini. Jadi sekali lagi, kami mengoperasikan kendaraan dengan mempertimbangkan semua tindakan pencegahan keselamatan dan semuanya ada di tempatnya dan inilah mengapa kami melakukan penyelidikan," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran untuk Grup Slingshot yang mengoperasikan wahana tersebut ke Spectrum News 13.

Dia pun mengucapkan rasa bela sungkawa atas kematian Sampson. Wahana ini juga telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut selama insiden tersebut diselidiki.

"Kami sangat terpukul dengan apa yang terjadi pada tamu muda kami ini," kata Stine.

"Kami ingin mengetahui apa yang terjadi pada pemuda ini dan keselamatan adalah yang terpenting bagi kami, baik dengan tamu kami maupun karyawan kami," dia menambahkan.

Stine merasa bingung karena wahana tersebut memiliki kinerja yang baik. Dia mengatakan tak pernah ada masalah dengan menaiki wahana ekstrem ini.

"Kami sudah beroperasi hampir tiga bulan dan kinerjanya luar biasa. Dan inilah yang membingungkan," kata Stine.

The Free Fall merupakan wahana dengan bentuk menara setinggi 131 meter yang membawa 30 wisatawan ke atas puncak. Saat sampai di atas, kendaraan yang membawa wisatawan akan miring 30 derajat dan menghadap ke bawah sebelum terjun bebas hampir 121 meter dengan kecepatan melebihi 75 meter per jam.



Simak Video "Merasakan Digital Playground di Bekasi dengan Teknologi Imersif Kelas Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA