Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Mar 2022 15:21 WIB

TRAVEL NEWS

Adakah Cuti Bersama Lebaran 2022? Ini Kata Pemerintah

Para pemudik mulai memasuki Jalan Tol Palimanan-Kanci atau Jalan Tol Palikanci. Mereka akan berlebaran di kampung halaman.
Ilustrasi Tol Palikanci (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Jelang momen puasa, tak sedikit traveler yang bertanya perihal cuti bersama Lebaran 2022. Ini kabar terkini dari Pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan keputusan cuti bersama saat lebaran Idulfitri 1443 H/2022 tahun ini tengah dirapatkan.

Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 sudah menentukan libur Hari Raya Idulfitri pada 2-3 Mei 2022. Namun, aturan itu belum menetapkan tanggal cuti bersama.

SKB itu hanya menyatakan hari dan tanggal cuti bersama 2022 ditetapkan kemudian dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun, hingga kini pemerintah masih membahasnya.

"Masih akan dirapatkan di tingkat menteri," kata Muhadjir kepada CNNIndonesia.com seperti dikutip detikTravel, Rabu (30/3/2022).

Muhadjir menyebut kemungkinan cuti bersama Lebaran 2022 tidak akan dihapus pemerintah. Kemungkinan itu bisa terjadi melihat situasi pandemi virus corona yang mulai melandai belakangan ini.

"Sangat mungkin [tak dihapus]," katanya.

Di sisi lain, Muhadjir menyatakan belum memutuskan kapan vaksin booster akan diberlakukan sebagai prasyarat mudik. Pemerintah sebelumnya mewajibkan vaksin booster sebagai syarat untuk mudik Lebaran tahun ini.

"Puasa saja belum masak sudah mau mudik?" dia berkelakar.



Simak Video "Kapolri Imbau Perusahaan Berikan Cuti Lebaran Lebih Awal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA