Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Mar 2022 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Istri Tercinta, Pria Ini Rela Mendayung dari Thailand ke India

Putu Intan
detikTravel
Pria Vietnam mendayung perahu untuk bertemu istri
Pria Vietnam rela mendayung dari Phuket ke Mumbai untuk temui istri Foto: Facebook รวมพล คนรักทหารเรือ (I Love Navy)
Bangkok -

Demi orang terkasih, lautan seluas apapun rela diseberangi. Agaknya itulah prinsip pria Vietnam yang mendayung perahu karet dari Phuket ke Mumbai untuk menemui istrinya.

Cerita bak dongeng romantis ini bermula ketika pada 23 Maret 2022, seorang nelayan Thailand melihat perahu karet sekitar 80 kilometer dari barat Teluk Phang Nga Bay. Lokasi itu juga berjarak 14 kilometer dari Pulau Similan.

Karena merasa aneh, nelayan itu kemudian melaporkan temuannya itu pada tentara angkatan laut Thailand. Setelah diperiksa, ternyata di atas perahu karet itu ada seorang pria.

Dilaporkan Sin Chew Daily, pria tersebut bernama Ho Hoang Hung yang berkewarganegaraan Vietnam. Ho mengatakan ia berusaha mendayung perahu karet dari Phuket ke Mumbai, India untuk bertemu dengan istrinya. Mereka sudah tak jumpa selama 2 tahun karena pandemi COVID-19.

Agar misinya berhasil, Ho mengemas bahan makanan seperti mie instan dan beberapa botol air. Tapi dia tidak menggunakan peta sehingga ia terjebak di wilayah Phuket selama 18 hari.

Sebelumnya pada 2 Maret, Ho berencana terbang dari Ho Chin Minh ke Mumbai tetapi transit dulu di Bangkok. Sayangnya, ketika sampai di Bangkok, dia memerlukan visa untuk terbang ke India tetapi ia tak punya.

Akhirnya, ia nekat menempuh langkah ekstrem. Karena sudah kadung rindu dengan sang istri, ia naik bus dari Bangkok ke Phuket dan membeli perahu karet.

Pada 5 Maret, dia berangkat dari pantai di Phuket dan berencana mendayung sejauh 2.106 kilometer demi berjumpa dengan istrinya. Untungnya, ia ditemukan pihak berwenang sehingga tak lebih lama terkatung-katung di lautan.



Simak Video "Penampakan Gedung 4 Lantai di Mumbai Roboh, 19 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA